SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Selasa, 05 November 2019

Cara Membuka Usaha Petshop


Cara Membuka Usaha Petshop - Peminat hewan peliharaan semakin hari semakin bertambah. Banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk perawatan hewan peliharaan. Pecinta hewan sekarang tidak hanya di wilayah kota saja tetapi juga ada di daerah-daerah. Banyaknya pecinta hewan saat ini, tidak di dukung tersedianya petshop yang menyediakan kebutuhan hewan peliharaan. Oleh karena bisnis petshop masih sedikit, masih terbuka peluang yang besar bagi anda yang ingin memulai atau mencoba bisnis. Lalu bagaimana cara membuka usaha petshop?


Cara Membuka Usaha Petshop

Tentukan Jenis Hewan yang Akan di Layani
Banyak sekali jenis hewan peliharaan, untuk itu bagi anda yang ingin memulai usaha ini, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan jenis hewan peliharaan yang akan anda layani, seperti anjing, kucing dan lain-lain. Banyak sekali orang yang memelihara anjing dan kucing, oleh karena itu anjing dan kucing dapat menjadi pilihan terbaik.

Tentukan Jenis Layanan yang di Sediakan
Agar anda tidak bingung menjalani usaha ini, langkah berikutnya yaitu menentukan jenis layanan yang disediakan. Jenis layanan tersebut seperti, apakah gerai anda hanya melayani jual beli binatang saja, atau hanya salon perawatan binatang, tempat penitipan hewan, jual makanan untuk binatang, atau hanya khusus sebagai tempat menjual aksesoris dan mainan binatang saja.

Persiapkan Tempat Usaha
Selanjutnya yaitu menyiapkan tempat usaha. Anda dapat mendapatkannya dengan menyewa atau membeli. Usahakan untuk memilih tempat yang besar karena dapat memudahkan anda untuk meletakkan peralatan dan perlengkapan yang anda gunakan. Jika anda memilih layanan penitipan hewan maka tentu saja anda harus menyediakan ruang khusus untuk hewan-hewan tersebut. Jadi buatlah ruangan-ruangan khusus yang dapat berguna untuk tempat mandi hewan, tempat bermain hewan, tempat meletakkan makanan hewan dan lain-lain. Ini dapat membuat tempat menjadi nyaman bagi konsumen dan hewan peliharaannya.

Meminta Izin Lingkungan
Tidak semua orang nyaman dengan keberadaan hewan-hewan peliharaan tersebut. Oleh karena itu mintalah izin lingkungan disekitar anda agar tidak menjadi masalah kedepannya. Sebagai pegangan dalam menjalankan usaha tersebut, ada baiknya anda mengajukan permohonan rekomendasi surat izin gangguan (HO) ke dinas perizinan di kota anda.

Menyediakan Peralatan dan Perlengkapan Usaha
Peralatan dan perlengkapan menjadi salah satu hal yang penting dalam berjalannya suatu usaha. Untuk mendirikan usaha ini, lebih dulu siapkan perlatannya seperti kandang, kolam pemandian, animal toys yang biasanya berbahan karet, dan ragam aksesoris seperti dogglass, kalung rante, dan busana hewan. Selain itu sediakan juga stock makanan binatang dan obat-obatan untuk para hewan peliharaan.

Bekerjasama dengan Dokter Hewan
Kesehatan hewan peliharaan merupakan suatu hal yang penting dan paling riskan karena hewan dapat dengan mudahnya terkena penyakit. Oleh karena cara terbaik adalah menjalin kerjasama dengan dokter hewan. 

Tenaga Kerja
Sediakan tenaga kerja yang profesional untuk membantu anda. Setidaknya tenaga kerja anda tidak merasa takit atau jijik dengan hewan. Dengan begitu maka hasil kerja dari karyawan anda akan bagus dan meningkatkan kenyamanan konsumen. Anda dapat memberikan pelatihan agar karyawan anda dapat sesuai dengan keinginan anda.

Promosi
Terakhir yang anda harus lakukan adalah promosi. Strategi promosi yang anda lakukan haruslah tepat. Anda dapat melakukan promosi offline dan online. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada, manfaatkan media sosial anda untuk melakukan promosi.

This Is The Newest Post

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon