SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Selasa, 21 Mei 2019

Keuntungan dan Kekurangan Usaha Cuci Mobil dan Motor


Keuntungan dan Kekurangan Usaha Cuci mobil dan motor - Jika bicara soal usaha, pstinya kita tidak bisa lepas dari pertimbangan antara keuntungan dan kekurangan dari usaha tersebut. Dalam hal ini, penulis bakal coba buat jelasin tentang kekurangan dan kelebihan dari usaha cuci mobil dan motor. Pertanyaan yang mungkin akan muncul adalah kenapa harus usaha cuci mobil dan motor? Kita akan mulai dari keuntungannya membuka usaha cuci motor dan mobil:

Keuntungan dan Kekurangan Usaha Cuci Mobil dan Motor

Memanfaatkan situasi dan kondisi kesibukan pekerja
Sebenarnya menurut pengamatan saya, usaha cuci motor dan mobil merupakan usaha yang cukup potensial dalam mendapatkan keuntungan. Yang jelas, banyak orang – orang yang menghabiskan hari – harinya buat bekerja dan tidak punya cukup waktu untuk mencuci kendaraannya, ini bisa jadi peluang usaha yang bisa anda manfaatkan.

Lebih bersih dari mencuci sendiri
Selain dapat memanfaatkan kesibukan orang – orang yang bekerja dan tidak punya banyak waktu untuk mencuci kendaraannya, anda juga harus dapat memberikan jaminan bahwa hasil cucian anda bisa lebih bersih dibandingkan dengan cucian sendiri. Seyogiyanya tempat cuci motor dan mobil memilik alat – alat yang menunjang agar hasil cucian maksimal (bersih, wangi dan mengkilap seperti baru). Ini bisa menjadi daya tarik tersendiri karena menjamin hasil mencuci yang lebih baik.

Selalu di cari
Saya sebagai penulis berpendapat bahwa usaha jasa pencucian mobil dan motor selalu di cari oleh pelanggan tidak memandang cuaca dan musim. Apabila di musim kemarau, kendaraan kebanyakan akan berdebu dan pasti pemilik kendaraan pun akan memilih buat mencuci mobilnya. Cuaca panas akan menyebabkan jalanan kering dan berdebu, terlebih kalau kita tinggal di kota – kota besar dan padat seperti di Jakarta, hal ini dapat menyebabkan kendaraan anda menjadi berdebu dan kotor. Di musim hujan, jalanan biasanya di penuhi dengan genangan, belum lagi jika mobil atau motor anda terkena air genangan. Di musim hujan tempat pencucian motor dan mobil lebih di cari lagi karena lebih menyebabkan kendaraan mudah kotor.

Selain keuntungan yang bisa anda pertimbangkan, anda juga perlu mempersiapkan segala resikonya dengan mempertimbangkan kekurangannya, seperti :

Pesaing usaha sudah menjamur
Perlu di ketahui juga sebelumnya bahwa usaha jasa cuci mobil dan motor sudah mulai menjamur di mana – mana. Akan banyak persaingan dan pesaing yang akan anda hadapi dan ini akan semakin menuntut anda untuk terus berinovasi. Usaha pencucian motor lebih di gemari mulai dari pencucian panggilan hingga membuka showroom atau tempat – tempat pencucian yang kenamaan. Prioritas anda adalah dapat dimulai dari media pemasaran lebih di giatkan dan berikan sentuhan inovasi pada usaha anda seperti memberikan layanan pijat, di sediakan persediaan hiburan lain seperti game dan lain – lain.

Modal usaha cukup tinggi
Sebenarnya ini bukan berarti sebagai kekurangan karena realitanya di lapangan memang untuk membuka usaha ini di perlukan modal usaha yang cukup besar jika ingin berinovasi dan memiliki fasilitas yang memadai. Alat – alat cuci yang lengkap dan canggih akan semakin mendorong kualitas dari usaha yang anda mulai. Memang modal usaha jasa cuci kendaraan akan lebih besar ketimbang menjalankan usaha – usaha lain dan anda perlu mempersiapkan segalanya agar hasilnya maksimal.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon