SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Rabu, 10 April 2019

Bagaimana Memilih Aplikasi Point of Sales Terbaik untuk Restoran Anda?


Bagaimana memilih aplikasi point of sales terbaik untuk restoran anda? - Tahukah Anda, sebagian besar bisnis restoran gulung tikar setelah dinyatakan pailit? Ternyata, salah satu penyebab pailitnya adalah kegagalan dalam pengelolaan finansial. Meski mempunyai menu lezat dan desain interior keren, pebisnis tidak akan sanggup mempertahankan resto yang finansialnya berantakan.

Supaya Anda tidak mengalami hal tersebut, kendalikan bisnis dengan aplikasi point of sales. Pastikan, aplikasi tersebut memiliki kualitas terbaik dan cocok untuk mendukung operasional dan transaksi di restoran. Berikut cara memilih software point of sales (POS) yang tepat.

Ingin bisnis restoran berjalan lancar dan terkendali secara efektif? Yuk, terapkan cara memilih aplikasi point of sales terbaik berikut ini.
Sumber gambar: www.mokapos.com

1.  Buatlah Daftar Fitur yang Anda Butuhkan

Sekarang ini, banyak penyedia yang menawarkan program POS dengan fitur beragam. Masing-masing fitur memiliki kekurangan dan kelebihan. Jika Anda berupaya membandingkan fiturnya satu per satu, itu cukup menyulitkan. Apalagi tiap fitur tersebut memiliki harga berbeda; berapa banyak kesempatan yang Anda buang?

Anda hanya perlu memikirkan, fitur apakah yang dibutuhkan oleh restoran. Sebagai contoh, Anda ingin memperbarui daftar stok dan perhitungan biaya di semua cabang restoran secara real time. Berarti, pastikan aplikasi memiliki fitur Dashboard dan Laporan per outlet.

2.  Cari Aplikasi POS yang Ideal untuk Restoran Anda

Anda sudah memahami kebutuhan restoran? Sekarang, saatnya mempertimbangkan kapabilitas aplikasi POS yang ingin Anda beli. Semisal, dari segi antarmuka, pastikan mudah digunakan dalam kegiatan sehari-hari atau user-friendly.

Aplikasi POS juga harus memiliki fitur payment sederhana dan transparan. Artinya, Anda mudah melacak riwayat penjualan dan pelanggan melalui fitur tersebut tanpa ada data yang ditutupi.

Tidak hanya itu, aplikasi POS yang ideal mesti bisa dikontrol dari jarak jauh menggunakan berbagai perangkat. Dengan begitu, Anda dapat melakukan manajemen staf, membuat loyalty program, serta melihat invoice kapan saja.

3.  Memiliki Layanan Pelanggan yang Baik

Pengguna pemula biasanya mengalami berbagai kendala dari segi teknik saat mengoperasikan aplikasi POS. Meski antarmukanya user-friendly, pengguna pemula sering kali salah menekan fitur sehingga proses yang diinginkan tidak berjalan lancar. Itu sebabnya, Anda perlu memilih penyedia aplikasi dengan layanan pelanggan terbaik.

Pastikan, penyedia aplikasi menawarkan bantuan teknisi andal selama 24 jam. Bahkan, ketika mengalami kendala ketika tengah malam, tim teknisi bisa langsung merespons keluhan Anda. Dengan demikian, masalah yang terjadi tidak memengaruhi penjualan di restoran.

4.  Minta Percobaan Gratis

Apakah Anda masih meragukan aplikasi POS yang dipilih? Cobalah meminta demo atau percobaan gratis. Jika aplikasi tersebut benar-benar berkualitas, di webnya pasti ada semacam demonstrasi produk. Waktu percobaan yang ditawarkan beragam; dari mulai 14—30 hari.
Namun, sebagai catatan, pilih aplikasi dengan percobaan gratis tanpa harus mengisi data kartu kredit. Sebagai contoh, aplikasi MokaPOS. Jika memakai free trial MokaPOS, Anda cukup mengisi data nama, nomor telepon, alamat Email, jenis bisnis, dan lokasinya. Mudah dan praktis, bukan?
Ingin bisnis restoran berjalan lancar dan terkendali secara efektif? Yuk, terapkan cara memilih aplikasi point of sales terbaik berikut ini.
Sumber gambar: www.mokapos.com

5.  Menyediakan Sistem Berlangganan

Tips kelima; pilih aplikasi POS yang menawarkan sistem berlangganan. Mengapa? Pertama; biaya berlangganan biasanya lebih terjangkau daripada harus membeli ulang. Dengan begitu, Anda bisa menghemat pengeluaran operasional.

Kedua; aplikasi dengan sistem berlangganan biasanya memberikan dukungan penuh terhadap penggunanya. Dari mulai menyediakan layanan gratis, pilihan produk tidak terbatas, serta device yang compatible.

Salah satu referensi aplikasi POS yang memiliki sistem berlangganan adalah MokaPOS. Aplikasi ini menawarkan berlangganan per bulan atau per tahun. Jika langganan per bulan, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp250.000. Jumlah tersebut tergolong murah karena per harinya hanya Rp8.000.

Bagaimana kalau Anda berlangganan setahun? Tentu lebih murah; jika dihitung per bulan, hanya kena sekitar Rp212.500 atau Rp6.854 per hari.

Apakah Anda bisa menambahkan fitur ke dalam paket yang sudah dibeli? Bisa; Moka menawarkan Add-Ons berupa Ingredients Inventory, Table Management, CRM Pro, serta Employee Slot. Biayanya terjangkau dengan pilihan berlangganan selama setahun atau sebulan.

Aplikasi point of sales penting untuk membantu meningkatkan penjualan di restoran. Dalam hal ini, Moka merupakan aplikasi terbaik untuk memenuhi semua kebutuhan Anda. Jadi, pilihlah Moka yang menyediakan aplikasi POS tanpa kontrak dan kartu kredit, free support, serta unlimited product. Selamat mencoba!

This Is The Newest Post

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon