SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Sabtu, 16 Februari 2019

Belajar Bisnis Toko Bunga


Belajar Bisnis Toko Bunga - Usaha toko bunga sudah bisa anda jumpai di beberapa daerah dan umumnya letak nya berada di pinggiran sepanjang ruas jalanan. Usaha toko bunga dapat di bilang sangat prospektif di lihat dari segi keindahan produk yang di tawarkan serta permintaan pelanggan yang beraneka macam. Ada yang membeli bunga untuk kenang – kenangan atau cinderamata, hadiah bagi seseorang, sebagai hiasan dan lain sebagainya. Banyak artikel yang telah mengulas proposal usaha toko bunga, usaha bunga segar, bisnis bunga potong, usaha bunga plastik, bisnis papan bunga ucapan, usaha buket bunga flanel, bisnis bunga hias, bisnis buket bunga kertas. Dalam artikel ini saya akan coba jelaskan mengenai tips – tips yang mungkin bisa anda ikuti agar usaha anda cepat berkembang. 


Belajar Bisnis Toko Bunga

Tentukan Jenis Layanan Toko Bunga
Agar anda tidak bingung kedepannya, maka tips pertama untuk membuka toko bunga yaitu menetukan jenis layanan toko bunga anda, apakah anda akan menjual bunga secara grosir dan eceran, atau anda juga menerima layanan merangkai bungan untuk pernikahan. Dengan kejelasan layanan toko bunga anda, maka memudahkan usaha anda.

Izin Usaha
Jangan melewatkan hal ini, karena pasti akan menimbulkan masalah kedepannya. Jika anda tidak tahu bagaimana mengurus izin usaha, maka anda dapat pergi ke kantor pemerintah yang ada di kota anda untuk mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan. Hal ini sangat perlu karena legalitas akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi usaha anda.

Belajar Bisnis Toko Bunga

Membuat Bisnis Plan
Bisnis plan berisi tentang rencana usaha anda selama 5 tahun ke depan yang  menyangkut modal hingga proyeksi keuntungan toko buah. Hal ini perlu anda planning demi keberlangsungan usaha anda agar tetap eksis di pasaran. Anda bisa membuat list akan di bawa kemana toko anda dalam beberapa bulan bahkan tahun ke depan.

Mengatur Toko Bunga
Buatlah tampilan toko bunga anda menjadi menarik dan modern. Saat ini masyarakat suka mengunjungi tempat-tempat dengan desain modern, oleh karena itu atur toko bunga anda seunik mungkin dengan menambahkan accesories atau dekorasi yang sesuai. Jangan terlalu berlebihan juga dalam mendesain toko bunga anda. Yang paling penting juga, sediakan rak-rak atau apapun yang berguna untuk memajang bunga-bunga yang anda jual. Buatlah serapi mungkin dengan menyesuaikan jenis bunga. 

Menjaga Kualitas Bunga
Anda sangat perlu memperhatikan hal ini, yup menjaga kualitas produk anda untuk pasaran. Saya sarankan agar selalu jaga kualitas bunga anda agar terlihat segar. Bunga yang segar pasti akan mendatangkan pelanggan. Hal ini juga dapat mendorong kepuasan pelanggan dalam membeli bunga – bunga anda karena bentuknya yang cantik dan segar.

Belajar Bisnis Toko Bunga

Strategi Promosi
Anda perlu merancang sebaik mungkin stategi promosi apa yang akan anda lakukan. Upayakan agar anda banyak belajar berpromosi kemudian menggiatkan promosi toko bunga anda. Anda dapat membuat akun khusus di media sosial baik di facebook, instagram, twitter dan lain sebagainya. Selain itu anda juga bisa gunakan blogspot bahkan website apabila sudah paham cara mengoperasikannya. Strategi lain nya yang dapat anda lakukan bisa melalui menyebar brosur hingga menempelkan pamflet di beberapa tempat dengan menyertakan foto – foto bunga yang menarik di dalam pemasaran anda.

Demikin artikel ini saya paparkan, Apakah anda berminat membuka usaha toko bunga? Semoga menginspirasi dan selamat mencoba!.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon