SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Sabtu, 24 November 2018

Keuntungan dan Kerugian Usaha Telur Gulung


Keuntungan dan Kerugian Usaha Telur Gulung – usaha yang sekarang ini mulai ramai dan mulai dilirik oleh para pelaku usaha adalah usaha telur gulung. Bagaimana tidak, makanan ini sangat digemari masyarakat karena rasanya yang enak dan lezat. Kebanyakan dari penyuka makanan ini adalah anak anak dan anak muda. 

Memang dulu makanan telur gulung tidak mendapat perhatian, namun karena ada inovasi produk dan promosi tentang makanan ini membuat semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk membeli telur gulung. 

Bisnis ini sangat menarik untuk diulas mengenai keuntungan dan kerugiannya, dan siapabisnis.com akan membantu pembaca menganalisa kelebihan dan kelemahan dari usaha ini.


Keuntungan dan Kerugian Usaha Telur Gulung

Keuntungan usaha telur gulung

1. Bisnis makanan
Keuntungan pertaman yaitu Bisnis makanan merupakan bisnis yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat. bagaimana tidak. Setiap orang pasti membutuhkan makanan, entah itu makanan pokok atau makanan selingan. Makanan telur gulung merupakan makanan selingan, masyarakat membeli telur gulung salah satunya adalah agar tidak bosan memakan makanan pokok saja. 

2. Target pasar
Selanjutnya adalah target pasar, telur gulung sangat disukai khususnya oleh anak anak dan anak muda. pada usia tersebut, perilaku mereka cenderung konsumtif dan sering jajan. Oleh karena itu banyak dari pelaku usaha ini membuka usahanya di sekitar sekolah atau di sekitar kampus. Tidak lain adalah konsumen terbesar dari penikmat telur gulung adalah anak anak dan anak muda. bisa dibanyangkan berapa jumlah nya, sangat banyak.

3. Modal usaha       
Keuntungan lainnya yaitu untuk membuka usaha ini, modal yang dibutuhkan tidaklah besar. biaya terbesar yang dikeluarkan adalah membuat gerobaknya, sedangkan biaya lainnya tidak terlalu besar. kebanyakan dari penjual telur gulung adalah tempatnya semi permanen atau berjualan keliling. Mereka menjual dengan memakai booth dan atau memakai gerobak.

Keuntungan dan Kerugian Usaha Telur Gulung

4. Harga telur gulung
Keuntungan lainnya adalah harga jual dari telur gulung sangat murah yaitu sekitar 2000 sampai 7000 an. Tergantung dari bahan baku yang digunakan. Harga yang murah tersebut menjadi alasan mengapa makanan ini disukai anak anak dimana uang jajan mereka terbatas dan belum bisa mencari uang sendiri. 

Kerugian usaha telur gulung

1. risiko bisnis makanan
Tentunya ada keuntungan bisnis juga ada kerugiannya. Salah satu kerugian dari bisnis ini adalah produk yang dijual adalah makanan berarti produk tersebut terdapat masa kedaluarsanya. Ada yang bilang bahwa kalau telur gulungnya belum dimasak dan dibuat, kan tidak apa apa.... ya memang benar. Namun ada bahan yang walaupun belum dimasak, jika tidak segera dimasak tetap akan busuk. Misalnya sosis. Pada telur gulung digunakan sosis. Sosis jika di tempatkan pada bukan suhu dingin, maka dalam satu sampai 2 hari tidak layak untuk dimasak. Sedangkan dalam menjual telur gulung, pastinya sosis harus dalam keadaan tidak beku. Kalau masih dalam keadaan beku, akan lama untuk memasaknya.

2. keuntungan yang didapatkan per satuan sedikit
Dengan harga jual yang murah, tentunya keuntungan yang didapatkan persatuannya juga sedikit. Oleh karena itu jika ingin mendapatkan keuntungan yang besar, mau tidak mau harus terjual dalam jumlah yang banyak. Namun itu juga sangat sulit apalagi pada posisi baru mulai berjualan telur gulung. Anda harus memikirkan kerugian dari berjualan telur gulung. 

3. persaingan semakin ketat
Semakin banyak pelaku usaha yang berjualan telur gulung membuat persaingan usaha semakin ketat. Akibatnya semakin sedikit konsumen yang akan didapatkannya. Jika ingin bertahan dari persaingan usaha adalah membuat inovasi baikdari rasa maupun dari pelayanannya.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon