SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Minggu, 11 November 2018

Cara Pemasaran Ayam Bangkok dan Prospek Usahanya


Cara Pemasaran Ayam Bangkok dan Prospek Usahanya – beternak ayam tentunya masih banyak diminati pelaku usaha. karena keuntungan yang didapatkan dari bisnis ini membuat banyak pelaku usaha yang menggeluti usaha ternak ayam. Ada beraneka ide bisnis mengenai hewan ayam ini. dari ternak ayam petelur (fokus menjual telurnya), mengembangbiakkan ayam sampai penggemukan ayam untuk diambil dagingnya.

Terdapat beberapa jenis ayam yang bisa dijadikan sebagai usaha ternak salah satunya adalah ayam bangkok. 


Cara Pemasaran Ayam Bangkok dan Prospek Usahanya

Apa itu ayam bangkok?
Menurut asal muasalnya, ayam ini berasal dari negara Thailand. Ayam ini memiliki kelincahan. Pertama masuk di Indonesia di kota Tuban Jawa Timur. Ayam bangkok sangat populer di kalangan pecinta ayam aduan mengingat fisiknya yang terlihat lebih jantan dan bagus di bandingkan ayam jantan lainnya.

Ciri ciri ayam bangkok :
1. ukuran tubuh besar dan tegap
2. warna bulu yang beragam
3. mata yang cerah
4. leher panjang
5. jengger berbentuk roes dan pial
6. Paruhnya yang panjang dan tebal
7. kaki ayam yang terlihat bulat, kering dan dengan sisik rapih bewarna kuning

Masyarakat Indonesia tertarik dengan ayam bangkok untuk dijadikan sebagai peliharaan atau di konsumsi karena dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Prospek usaha
Prospek usaha jual beli ayam bangkok ini sangat menguntungkan mengingat harga satu ekor ayam bangkok yang cukup mahal dibandingkan dengan ayam biasa pada umumnya. Apa lagi jika pembelinya adalah seorang kolektor pecinta ayam bangkok.

Memiliki ayam pun tidak cukup untuk menjalankan bisnis, karena kita juga harus bisa memasarkannya agar terjadi perputaran arus uang.

Akan sia sia jika anda tidak bisa memasarkannya. Berikut adalah beberapa cara memasarkan ayam bangkok agar cepat laku.

1. promosikan tempat usaha anda dengan memasang spanduk
Spanduk tersebut harus terlihat jelas oleh masyarakat yang lewat di rumah anda agar mereka bisa tahu bahwa tempat tersebut adalah tempat jual ayam bangkok. Isi dan tulisan pada spanduk juga harus menarik dan komunikatif. Agar masyarakat mengetahui produk yang dijual. cantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi. 

2. menawarkan di pasar hewan
Tawarkan kepada pedagang kecil di pasar hewan dengan sistem penitipan. Buat kesepakatan antar pedagang jika ayam bangkok laku per ekor akan mendapat sekian rupiah. 

Jika tidak ada pedagang yang mau untuk dititipkan, anda sendiri yang berjualan di pasar tersebut dan menawarkan langsung kepada masyarakat untuk membeli.

3. tawarkan di facebook.
Media sosial facebook memiliki fitur grup. Cari grup yang berisikan mengenai jual beli dan cari grup khusus jual beli hewan (jika ada). Dari situ, anda mulai memposting (menawarkan) siapa tahu anggota grup tersebut sedang mencari ayam bangkok. Isi kalimat yang akan diposting juga harus jelas dan komunikatif agar pesan yang ingin disampaikan dapat diterima oleh pembaca.

4. Menjual melalui olx
OLX merupakan salah satu situs marketplace (e-commerce). Anda dapat memanfaatkan situs tersebut untuk mendukung promosi usaha anda. 

5. Membuat website toko online
Cara lainnya adalah dengan membuat website toko online. Mengingat sekarang ini sudah banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih untuk membeli produk melalui internet. Dalam pembuatan toko online pun tidak mahal., sekitar 1 jutaan sudah bisa membuat website toko online.

Sekian artikel mengenai pemasaran ayam bangkok, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon