SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Rabu, 10 Oktober 2018

Tips Membuka Toko Buah


Tips Membuka Toko Buah - Siapa yang tidak suka buah pasti merasa rugi. Buah mempunyai banyak manfaat bagi tubuh karena dapat membuat tubuh sehat sehingga selalu terlihat segar dan enak dipandang. Bagi orang yang sudah sadar kesehatan, mereka pasti merasa harus mengkonsumsi buah setiap hari. Buah dapat menjadi cemilan atau pelengkap menu makanan setiap hari. Banyak Ibu yang selalu menyediakan buah di kulkas untuk dikonsumsi keluarga. Selain itu buah juga dapat dijadikan bingkisan ketika berkunjung ke rumah saudara. Bagi anda yang ingin memulai usaha, tidak ada salahnya anda mencoba usaha toko buah. Berikut ini akan dijelaskan tips membuka toko buah agar banyak pembeli:


Tips Membuka Toko Buah

Lokasi Strategis
Untuk membuat toko buah anda banyak pengunjung, hal pertama yang harus anda perhatikan adalah lokasi toko buah anda. Usahakan untuk mencari lokasi yang strategis dan sesuai dengan pasar anda. Anda dapat mencari kios di pinggir jalan atau di daerah pasar. Letak yang strategis akan membuat toko buah anda menjadi mudah ditemukan. 

Desain Toko Buah
Selanjutnya yaitu desain toko buah anda. Desainlah semenarik dan serapi mungkin. Penataan buah-buahan yang rapi akan membuat pembeli tertarik. sediakan rak-rak yang berguna untuk memasang buah-buahan anda. Anda juga dapat menambahkan poster-poster yang berisi buah untuk membuat pembeli sadar betapa baiknya buah untuk tubuh sehingga mereka tidak ragu untuk membeli. Selain itu anda juga dapat membungkus buah-buahan seperti di supermarket untuk menjaga kebersihan buah. Jadikan toko buah anda menjadi toko buah modern. Perhatikan juga kebersihan toko buah anda.

Kualitas Buah
Selalu jaga kualitas buah anda agar selalu terlihat bersih dan segar. Penampilan pertama ketika orang melihat akan menentukan penilaian seseorang terhadap produk tersebut. Oleh karena itu, selalu jaga penampilan buah buahan anda agar menarik. Anda juga dapat menjual buah potong yang kemudian di beri kemasan plastik. Terkadang pembeli lebih menyukai buah potong karena tidak repot untuk memakannya.

Tips Membuka Toko Buah

Pelayanan Prima
Tips berikutnya yang dapat membuat usaha toko buah anda menjadi ramai yaitu pelayanan kepada konsumen. Berikan pelayanan terbaik agar konsumen tidak kecewa sehingga merasa nyaman dengan anda. Salah satunya yaitu dengan bersikap ramah dan sabar. Sikap setiap orang pasti berbeda-beda, begitu juga dengan konsumen, oleh karena itu selalu ingat bahwa pelayanan kepada pelanggan adalah hal utama untuk keberlangsungan usaha anda. 

Percaya Diri
Tips berikunya yaitu percaya diri. Sebagai seorang pedagang anda harus percaya diri untuk menawarkan dagangan anda kepada pelanggan. Jangan pernah merasa malu karena menjadi pelanggan karena pekerjaan anda tidak melanggar hukum. Selama anda jujur, maka anda tidak perlu malu dan harus percaya diri.

Fokus
Usaha apapun pasti akan bertahan lama jika kita fokus. Untuk itu anda harus selalu fokus pada usaha toko buah anda. Fokus dapat membuat anda mengetahui kekurangan dari toko anda untuk kemudian mencari solusinya. 

Promosi

Tips terakhir yaitu promosi. Promosi adalah salah satu hal yang penting dalam keberhasilan usaha anda. Manfaatkan media apapun untuk promosi, baik online maupun offline. Promosi offline dapat anda lakukan dengan menggunakan media cetak seperti brosur dan spanduk, sedangkan promosi online dapat anda lakukan dengan memasang iklan di sosial media seperti instagram, facebook dan twitter. Selain itu anda dapat mencoba memasang iklan di blog.     


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon