SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Senin, 22 Oktober 2018

Ternak Yang Paling Cepat Panen dan Menguntungkan


Ternak Yang Paling Cepat Panen dan Menguntungkan – kali ini siapabisnis.com akan mengulas mengenai usaha ternak. Semua orang pasti akan setuju jika ingin mengelola atau membangun sebuah usaha pasti ingin cepat untung. Jika berkaitan dengan ternak.... ya ternaknya cepat panen atau cepat dijual karena sudah masa waktunya. Memang ada beberapa jenis ternak yang cepat panen dan juga lambat panen. jika disuruh memilih, pilihlah yang paling cepat untuk, paling cepat menghasilkan uang dan dalam waktu singkat dapat menghasilkan uang yang banyak apalagi dengan modal kecil. itulah impian bagi semua pelaku usaha / pengusaha. Namun apapun itu semua usaha pasti ada untung ruginya.

Jika ingin memulai usaha ternak, sangat disarankan jika anda mengusainya / dan menyenanginya terlebih dahulu sehingga saat melakukan pekerjaan akan lebih santai namun tetap serius. Ada beberapa usaha ternak yang masih cepat panen dan menguntungkan untuk dijalankan seperti ternak kelinci, ternak lele, ternak jangkrik, ternak kroto, ternak cacing tanah, ternak burung kicau, ternak ayam, ternak bebek, ternak ikan hias. Dari contoh usaha ternak tersebut akan diulas satu per satu.


Ternak Yang Paling Cepat Panen dan Menguntungkan

1. ternak kelinci
Usaha ternak yang pertama adalah kelinci. Pada umumnya masyarakat membeli kelinci sebagai peliharaan, karena kelinci disukai oleh anak anak dan remaja. Dengan wajahnya yang lucu dan menggemaskan membuat mereka sangat suka untuk memelihara kelinci. Harga seuah kelinci hias lumayan mahal dan itu tergantung jenis kelincinya dan bulu kelinci. Selain sebagai kelinci hias, kelinci dijual dan diolah menjadi masakan / makanan. dengan rasa yang enak, empuk pada dagingnya. Harga satu porsi misal sate kelinci lebih mahal dibandingkan dengan sate ayam.


Ternak kelinci ternasuk usaha ternak yang cepat panen mengingat setiap kali kelinci beranak bisa mencapai 6 sampai 8 ekor dan dengan waktu kehamilannya 30 sampai 40 hari. sedangkan masa panennya mulai dari umur 40 hari  dan mendapatkan untung.

2. ternak lele
Ikan lele merupakan salah satu menu ikan paling favorit masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak... disetiap usaha yang menyediakan lele, ayam dan beberapa ikan lainnya, yang paling laris dan banyak dibeli oleh masyarakat adalah ikan lele. harga yang murah menjadi faktor lebih mengapa mereka menyukai ikan lele. tentunya pasti rasa lele yang enak. 

Untuk usaha ternak lele, masa panen lele terbilang cukup cepat yaitu sekitar 40 sampai 50 hari dan setelah itu anda bisa menikmati hasil panennya. Jangan khawatir jika anda tidak ahli memasarkannya karena memasarkan lele terbilah sangat mudah. Bahkan para pelaku usaha makanan akan datang sendiri ke tempat anda. untuk tempat sebagai budidaya lele tidak perlu khawatir jika tidak memiliki tempat luas karena budidaya lele cukup menggunakan kolam terpal atau tong.


3. ternak jangkrik
Usaha ternak lain yang tidak kalah cepat dan menguntungkan adalah ternak jangkrik. Binatang jangkrik ini sebagai makanan favorit dari burung kicau dan makanan wajib. Semakin banyak orang memelihara burung kicau maka akan semakin banyak pula permintaan akan jangkrik. Untuk pemeliharan jangkrik sangat mudah karena cukup diberi makan daun kering , ubi ubian dan juga sayuran. Tidak butuh tempat luas untuk beternak jangkrik


4. Ternak kroto
Selain jangkrik, kroto juga adalah makanan kesukaan burung kicau. Untuk memberi makan kroto juga tidak mahal dan juga tidak memerlukan tempat besar sebagai kandang karena toples besar pun bisa menjadi kandang / rumah bagi para kroto.


5. ternak cacing tanah
Usaha lainnya adalah ternka cacing tanah. Memang banyak orang menganggap atau bertanya “ kok bisa cacing tanah bisa di manfaatkan sebagai usaha, apakah untung?” wajar jika ada beberapa orang yang berkata begitu mengingat cacing tanah dianggap jijik dan tidak ada manfaatnya selain untuk pakan ikan saat memancing.

Namun sebagian orang memanfaatkan cacing tanah sebagi sebuah peluang usaha yang menguntungkan dan modal yang dikeluarkan kecil.


6. ternak burung kicau
Usaha lainnya adalah burung kicau. Semakin banyak penyuka burung kicau karena mereka menganggap sebagai hobi dan mendapat kepuasan tersendiri. Bahkan berapapun harga burung kicau rela mengocek uang sampai puluhan juta hanya demi mendapatkan burung kicau yang diinginkan. Jika anda juga hobi beternak burung kicau alangkah baiknya jika menjadikan hobi anda menjadi usaha yang serius anda tekuni karena keuntungan yang didapatkan sangat banyak.


7. ternak ayam
Usaha ayam masih menjadi primadona mengingat masyarakat indonesia penyuka masakan /makanan yang diolah dari daging ayam. Jika anda beternak ayam harus difokuskan apakah mengambil telurnya atau usaha penggemukan ayam / ayam potong


8. ternak bebek
Jika dibantingkan dengan ayam, ternak bebek masih lebih sedikit. Hal itu dikarenakan peminat daging bebek yang juga sedikit. Harga bebek lebih mahal dikarenakan perawatannya dan harga makanannya yang juga lebih mahal dibandingkan dengan ayam. Namun jika dijual, sebanding dengan apa yang dikeluarkan


9. ternak ikan hias
Ikan hias menjadi usaha ternak terakhir untuk pembahasan ini. ikan hias sangat cepat bereproduksi dan menghasilkan anakan ikan yang sangat banyak dan waktu panennya juga terbilang cepat.



Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon