SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Rabu, 24 Oktober 2018

Prospek Usaha Toko Alat Tulis Terdekat di Sekolah dan Kampus


Prospek Usaha Toko Alat Tulis Terdekat di Sekolah dan Kampus – Kali ini siapabisnis.com tertarik untuk mengulas bagaimana prospek bisnis toko alat tulis. Hal itu dikarenakan saat melewati daerah kampus, sekolah dan daerah sekitar perkantoran ternyata selalu ramai pembeli. 

Semakin banyak bisnis bisnis toko alat tulis yang bermunculan, namun tetap saja selalu ramai diburu pembeli. ini membuktikan bahwa usaha toko alat tulis memiliki potensi yang sangat menguntungkan. Yang namanya sebuah usaha pasti memiliki kelemahan dan kelebihan, yang terpenting adalah meminimalisir dan mengelola kelemahan tersebut.

Dengan prospek bisnis yang bagus, tentu saja persaingan usaha semakin tinggi dan itu risiko sebuah bisnis.


Prospek Usaha Toko Alat Tulis Terdekat di Sekolah dan Kampus

Berikut adalah analisa kelebihan bisnis toko alat tulis
1. selama ada sekolah dan kampus, bisnis ini tetap ramai. Hal itu dikarenakan pembeli mereka adalah mahasiswa dan para siswa yang membeli peralatan dan perlengkapan untuk menunjang / sarana / media belajar.

2. daerah perkantoran juga dapat mendukung industri alat tulis, karena kantor pasti butuh alat tulis untuk memperlancar pekerjaan mereka.

3. bisnis alat tulis kantor dengan produk barang dagangannya seperti bolpen, pensil, penghapus, penggaris, kertas dan masih banyak produk lainnya merupakan barang yang tidak memiliki masa kedaluarsa sehingga awet dan tahan lama. kalaupun lama untuk terjualnya, barang tersebut masih dapat tersimpan dan masih dapat dijual walaupun sudah satu tahun.

4. untuk perawatan barang barang alat tulis tersebut pun cukup mudah yaitu dengan meinyimpannya di lemari kaca, kalaupun di taruh di ruang yang tidak berlemari sehingga menjadi berdebu, sangat mudah dibersihkan dengan kemoceng dan lap bersih kering.

Kekurangan bisnis alat tulis
1. kelemahan yang pertama adalah bisnis ini wajib memiliki tempat usaha. dan tempat usaha tersebut harus strategis. maksutnya adalah jika anda memiliki tempat strategis di pinggir jalan dan di dekat kampus, kantor dan sekolah. Anda tidak mengeluarkan biaya untuk sewa tempat. namun jika tidak mempunyai tempat milik anda sendiri, berarti anda harus sewa sebuah tempat dan harus membutuhkan modal yang sangat banyak.

2. tempat usaha semakin luas semakin baik. Semakin luas, anda dapat mendisplay barang dagangan sehingga terlihat oleh pembeli. modal usaha semakin bertambah.

3. semakin lengkap barang dagang yang dijual semakin baik. Biasanya calon pembeli lebih suka membeli di sebuah toko alat tulis kantor yang lengkap. Dengan begitu mereka bisa memilih berbagai macam dan tipe yang mereka suka. Modal usaha semakin bertambah.

Perhatikan

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan
1. cari referensi banyak supplier dengan begitu anda bisa membandingkan harga. Cari dengan harga yang terbaik. 

2. anda jangan asal untuk membeli produk alat tulis. Alat tulis ada yang disukai oleh pembeli  ( produk yang laris dibeli )dan ada yang tidak disukai (produk yang tidak laku dibeli). Jika membeli produk yang umumnya tidak dibutuhkan sehingga barang tersebut tidak laku laku, maka akan menjadi kerugian bagi kelancaran bisnis anda. karena yang terpenting adalah perputaran uang / modal. 

3. selalu cek bawa barang yang anda beli dalam kondisi baik. Sering kali jika kita membeli dari supplier dalam jumlah banyak tidak jeli memperhatikan bahwa barang tersebut beberapa ada yang tidak sempurna.

Semoga ulasan yang kami bagikan bisa bermanfaat bagi anda. terimakasih.


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon