SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Minggu, 28 Oktober 2018

Peluang Usaha Perjalanan Wisata


Peluang Usaha Perjalanan Wisata – Kali ini siapabisnis.com akan mengulas prospek usaha perjalanan wisata atau yang dikenal dengan biro perjalanan wisata. Bisnis ini bergerak dibidang perjalanan dengan kegiatan paket wisata mulai dari pemenuhan transportasinya, tiket atau karcir untuk masuk wisata dan juga pelayanan penyediaan hotel untuk tempat menginap.

Secara teori pengertaian usaha perjalanan adalah kegiatan yang bersifat komersial yang mengatur, menyediakan dan menyelenggarakan pelayanan bagi seseorang, sekelompok orang yang melakukan perjalanan dengan tujuan utama berwisata.


Peluang Usaha Perjalanan Wisata

Biasanya yang menggunakan layanan ini adalah murid murid sekolah mulai dari sekolah dasar sampai sekolah menengah atas. Pada saat akhir semester ( liburan panjang sekolah, murid sekolah bersama guru terdapat kegiatan rekreasi bersama sekaligus belajar sambil bersenang senang dengan waktu kegiatan sekitar 3 sampai 5 hari.

Bisnis ini sangat menarik untuk diulas mengingat sangat jarang terpampang dan secara khusus mempromosikan usaha ini. pada umumnya sekelompok masyarakat yang ingin berekreasi dengan membawa rombongannya hanya menyewa bus saja. dan dari pihak bus tidak memiliki penawaran paket wisata secara lengkap sehingga rombongan wisata mencari sendiri hotel dan tiket wisatanya.

Prospek usaha perjalanan wisata
Usaha ini memiliki prospek yang cukup bagus, karena beberapa faktor yang pendukungnya:

1. setiap tahun jumlah wisatawan semakin banyak
Faktor penting pertama adalah setiap tahun jumlah wisatawan di Indonesia semakin banyak baik itu dari masyarakat lokal maupun wisatawan mancanegara. Dengan semakin gencarnya pemerintah sekarang yang membangun infrastruktur mulai dari terminal, jalan, menjadikan wisatawan semakin senang dan tertarik perigi wisata ke suatu tempat.

2. semakin banyak tempat wisata yang menarik di Indonesia
Tempat wisata di Indonesia semakin lama semakin indah dan semakin banyak mengingat pemerintah daerah banyak yang memprioritaskan daerah wisata untuk mendongkrak image dan dapat menambah devisa pemerintah.

3. merupakan bisnis jasa
Bisnis ini merupakan bisnis jasa dimana modal usaha yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini kecil dengan keuntungan yang diperoleh yang besar. tidak perlu membeli barang barang yang dijual. kita cukup mempromosikan jasa kita kepada masyarakat.

4. masyarakat pergi berwisata sudah menjadi kegiatan rutin tiap tahun
Sekarang ini masyarakat Indonesia memiliki kecendurungan untuk mengalokasikan waktu nya untuk berekreasi. Baik secara kelompok kecil (bersama keluarga) maupun dengan kelompok besar (sekolah, perusahaan)

5. sekali mendapat pesanan, keuntungan yang didapatkan sangat besar
Protensi bisnis ini sangat bagus jika dilihat dari keuntungan yang didapatkannya. Walaupun sedikit permintaanya namun jika ada pesanan, keuntungan yang didapatkan sangat besar.

6. permintaan pada musim liburan sekolah meningkat drastis
Menariknya dari usaha ini adalah dimana pada saat musim liburan, permintaan akan jasa biro perjalanan wisata meningkat drastis sehingga dapat menutupi target dari bulan bulan sebelumnya yang permintaannya sedikit.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon