SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Jumat, 12 Oktober 2018

Kelebihan dan Kekurangan Usaha Jualan Parfum Mobil


Kelebihan dan Kekurangan Usaha Jualan Parfum Mobil – tahukah kamu bahwa sekarang ini banyak sekali peluang usaha yang bisa anda jalankan. Tak terkecuali usaha parfum mobil. Mengingat mobil sekarang ini sangat banyak jumlahnya dan setiap tahun bertambah. Ide bisnis parfum mobil memang sekarang ini mulai dilirik banyak orang mengingat potensi dari menjual parfum mobil keuntungannya sangat besar. nah apa saja kelebihan dan kekurangan dari buka usaha parfum mobil?


Kelebihan dan Kekurangan Usaha Jualan Parfum Mobil

Kelebihan usaha jualan parfum mobil

1. bisa dimulai dari modal kecil
Kelebihan pertama adalah anda bisa memulai bisnis ini dari modal kecil. itu merupakan sebuah keuntungan apalagi jika posisi anda adalah sebagai pemula. Ada yang beranggapan bahwa memulai bisnis jangan coba coba, namun apa salahnya jika tidak coba coba maka tidak bisa memulai bisnis.

Modal yang dibutuhkan bahkan tidak sampai puluhan juta rupiah. 

2. pengguna sekaligus penjual
Keuntungan lainnya adalah selain anda sebagai penjual,  parfum mobil ini juga dapat digunakan sendiri / dipakai sendiri pada mobilnya. Bagaimana tidak jika anda menjual suatu produk namun tidak mau memakainya. Nanti suatu saat pembeli akan tanya, anda tidak bisa menjawab karena tidak menggunakan sendiri. nah... kemungkinan terburuknya apabila parfum mobil tidak laku dijual cukup lama dan stok barang masih banyak, anda bisa menggunakannya sendiri. jadi... tidak rugikan....

3. keuntungan profit yang besar
Keuntungan lainnya adalah apabila sudah banyak pembeli, sudah banyak pelanggan.... maka profit yang besar akan menanti anda. tidak perlu lagi anda menawarkan kepada pelanggan lama karena mereka pasti akan membeli produk parfum anda jika habis. Fokuslah pada mencari pembeli pembeli baru dengan begitu total pembeli anda akan bertambah banyak.

4. tidak perlu harus memiliki tempat usaha
Keuntungan lainnya adalah bisnis ini tidak diwajibkan memiliki tempat usaha. mengapa??? Anda bisa membuka lewat pemasaran online, membuat toko online sendiri. dengan begitu modal yang dikeluarkan tidak besar. namun jika pada dasarnya anda memiliki modal besar, sangat disarankan untuk memiliki tempat usaha secara fisik, agar kepercayaan calon pembeli semakin tinggi.

5. permintaan pasar yang setiap tahun semakin tinggi
Tahukan anda bahwa yang menarik dari bisnis ini adalah permintaan pasar yang tinggi, bagaimana tidak bahwa pengguna dari parfum mobil adalah masyarakat yang memiliki mobil. Setiap tahunnya jumlah mobil yang ada di Indonesia semakin bertambah. Katakanlah di suatu kota terdapat 100.000 mobil maka cukup 100 orang yang memiliki mobil membeli produk parfum anda. wah... itu sangat menguntungkan sekali.

Nah setiap usaha pasti ada kekurangannya, berikut ulasannya dari siapabisnis.com

Kelebihan dan Kekurangan Usaha Jualan Parfum Mobil

Kekurangan / kelemahan usaha parfum mobil

1. bersaing dengan produk sejenis
Memang sekarang ini sudah mulai banyak produk produk parfum mobil buatan sendiri. mereka mematok dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan produk produk ternama. Dengan begitu terjadi persaingan harga yang cukup ketat yang membuat masyarakat lebih jeli memilih harga yang lebih murah.

2. bersaing dengan pelaku usaha yang sudah ternama
Disamping bersaing dengan produk parfum buatan lokal, anda juga harus bersaing dengan pelaku usaha yang menjual parfum mobil dan merek yang ternama. Contohnya adalah di minimarket seperti indomaret dan alfamart. Ditempat tersebut pasti menjual parfum mobil dengan inovasi bau yang beraneka ragam dan harganya yang cukup bersaing. Oleh karena itu anda harus cukup jeli dan memiliki cara untuk mendapatkan pembeli tersendiri.

3. tidak semua orang mampu membuat parfum mobil sendiri
Kelemahan lainnya adalah tidak semua orang bisa membuat parfum mobil, oleh karena itu banyak dari mereka yang memilih untuk menjadi reseller atau droppshiper

4. keuntungan menjadi reseller / dropshipper kecil
Jika anda menjadi reseller atau dropshiprer pasti keuntungan yang didapatkan lebih kecil dibandingkan jika memproduksi sendiri parfum mobil tersebut. 
 

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon