SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Kamis, 11 Oktober 2018

Kelebihan dan Kekurangan Ternak Puyuh


Kelebihan dan Kekurangan Ternak Puyuh – Kali ini siapabisnis.com akan mengulas mengenai usaha ternak puyuh, lebih spesifiknya lagi membahas kelebihan dan kekurangan ternak puyuh. perlu diketahui burung puyuh ini sangat bermanfaat. Secara umum kita pasti pernah mengkonsumsi telur puyuh. ya... benar, telur ini sangat enak dan bahkan disukai oleh anak anak karena rasa olahan telur puyuh yang sangat enak. Pastinya dalam memulai usaha terdapat kelebihan dan kelemahan dan tentunya itu wajib anda pelajari agar meminimalisir dampak potensi kerugian yang akan dialami.


Kelebihan dan Kekurangan Ternak Puyuh

Kelebihan ternak puyuh

Kandang burung puyuh
Jika berbicara tentang burung puyuh, hewan ini memang sangat kecil jika dibandingkan dengan ayam, jadi jika anda ingin memulai usaha ternak puyuh ini, ruang usaha / kandang yang dibutuhkan lebih kecil jika dibandingkan dengan beternak ayam. Dan jika luasnya sama, jumlahnya lebih banyak.

Telur puyuh
Untuk masalah penempatan kandang cukup berada di pekarangan rumah yang memiliki cahaya yang dapat masuk kedalam pekarangan tersebut karena dapat mempengaruhi kesehatan puyuh jika sedikit cahaya masuk. Dan jika hewan puyuh sehat maka telur yang dihasilkan juga menjadi berkualitas dan memiliki nilai gizi yang tinggi. Telur telur inilah yang menjadi sumber atau penghasilan utama dari beternak puyuh. untuk menjual telur puyuh pun tergolong mudah mengingat banyak dari masyarakat yang mengkonsumsi olahan dari telur puyuh.

Kelebihan dan Kekurangan Ternak Puyuh

Bulu puyuh
Lalu keuntungan lain dari burung puyuh ini apa saja??? bulu burung puyuh juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku kerajinan dan perabot rumah tangga. Dengan begitu akan menjadi nilai tambah (penghasilan) usaha beternak burung puyuh.

Kotoran burung puyuh
Kotoran burung puyuh pun dapat bermanfaat dan dapat dijual sebagai pupuk kandang. Kotoran burung puyuh ini dapat digunakan untuk pupuk tanaman sayur sayuran. Manfaat kotoran burung puyuh dapat berguna menyuburkan tanah sehingga tanaman dapat tumbuh dengan baik dan sehat.

Daging burung puyuh
Daging burung puyuh juga dapat diolah sebagai makanan sehingga menjadi sangat enak. Nilai gizi yang terkandung dalam daging ini juga tidak kalah dengan daging lain.

Mari kita ulas kekurangan ternak burung puyuh

Rawan terserang penyakit
Salah satu kekurangan hewan ini adalah mudah terserang penyakit, oleh karena itu anda harus benar benar mengerti cara merawat burung puyuh. dan dalam perawatannya pun jangan setengah setengah. 

Mudah stress
Burung puyuh ini sangat mudah stress jika berada di lingkungan yang bising dan terdapat suara suara gaduh oleh karena itu sangat diwajibkan jika dalam beternak, burung puyuh darus berada di lokasi yang minim sekali suara bising dan gaduh.

Sensitif pada suhu
Burung puyuh harus berada di lingkungan yang berada di suhu sekitar 25 derajat sampai 28 derajat celcius, jika tidak maka burung ini akan mudah terserah sakit.

Dari kelebihan dan kekurangan tersebut diharapkan dapat menjadi referensi anda jika ingin menggeluti usaha ternak burung puyuh. semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. terima kasih.


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon