SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Jumat, 19 Oktober 2018

Ide Usaha Nasi Goreng Unik


Ide Usaha Nasi goreng Unik - Banyak sekali penjual nasi goreng baik di pinggir jalan, maupun yang memiliki tempat usaha tetap, seperti di ruko, rumah atau mall / pusat perbelanjaan.

Sekarang ini tidak terhitung jumlahnya para penjual nasi goreng.

Dengan persaingan usaha yang semakin lama semakin tinggi membuat pelaku usaha nasi goreng harus menyempurnakan rasa masakan nasi goreng agar tetap enak dan memiliki cita rasa yang disukai oleh masyarakat Indonesia.


Ide Usaha Nasi goreng Unik

Apa yang membuat usaha nasi goreng itu bertahan atau berkembang di tengah persaingan usaha menurut siapabisnis.com?

Salah satunya adalah keunikan. Keunikan bukan hanya dari rasa nasi gorengnya saja, namun bisa saja dari tampilan tempat usaha, cara penyajian, cara pembuatannya dan lain lain. Mari kita bahas satu persatu

Keunikan rasa nasi goreng
Yang pertama tentunya adalah tentang rasa. masakan nasi goreng pada dasarnya adalah nasi yang digoreng dan diberi bumbu yang pas. Nah bagaimana kita mencari bumbu / saos tersebut? anda pasti pernah mencicipi nasi goreng manis atau nasi goreng pedas. Masyarakat di kota anda cocok yang mana?? Itu harus anda ketahui. Misal sekarang nasi goreng anda dengan memakai bumbu pedas dan tiap malam laris manis.... nah ternyata masyarakat di sekitar tempat anda lebih menyukai rasa manis. Trus anda mencoba menjual nasi goreng dengan rasa kecap manis, dan hasilnya malah semakin ramai pembeli yang datang.

Keunikan tempat usaha
Banyak pelaku usaha nasi goreng yang acuh dengan tempat usaha, dengan dalih pembeli sudah banyak mengapa harus dipercantik lagi tempat usahanya.... 

Persepsi tersebut benar, namun mereka tidak memikirkan jika suatu saat ada pelaku usaha nasi goreng baru yang rasa masakannya juga enak dan tempatnya juga bersih dan cantik. Lama kelamaan pembeli akan berpindah ke usaha nasi goreng baru tersebut. nah... rugikan!!!!

Keunikan cara penyajian
Yah... walaupun cara penyajian itu merupakan hal yang sederhana, namun jika cara penyajian itu unik, membuat pembeli akan terkesan dan akan menambah nilai lebih pada usaha nasi goreng anda.

Contoh penyajian nasi goreng unik. Biasanya nasi goreng disajikan di sebuah piring. Namun bagaimana jika nasi goreng disajikan tempat yang berbentuk wajan kecil atau teflon kecil dan tetap kebersihan wajib dijaga. Pembeli pasti akan terkesima dan sering datang karena unik.

Keunikan dari sisi pembuatannya
Secara umum pembuatan nasi goreng memakai kompor gas, namun bagaimana jika anda mencoba membuat nasi goreng dengan api arang??? Beberapa usaha nasi goreng sudah menggunakan arang, dan katanya rasanya berbeda jika memasak menggunakan api kompor. 

Semoga dari ide ide keunikan bisnis nasi goreng tersebut dapat membantu anda mendapatkan ide unik yang lain sehingga usaha anda dapat berkembang.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon