SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Senin, 22 Oktober 2018

Ciri Ciri Wirausaha Yang Sukses


Ciri Ciri Wirausaha Yang Sukses – keinginan untuk sukses sudah menjadi keinginan semua orang. Baik itu karyawan swasta, PNS maupun pengusaha pasti ingin sukses. banyak sekali faktor faktor yang mempengaruhi kesuksesan dan kegalalan, apakah itu dari luar atau dari dalam ( diri sendiri ). Kali ini siapabisnis.com bukan mengulas ciri ciri wirausaha yang gagal namun ciri ciri wirausaha yang sukses. 


Ciri Ciri Wirausaha Yang Sukses

Seperti apa??? yuk kita baca ulasannya:

1. Mampu melihat peluang
Seorang wirausaha harus mampu melihat peluang dimanapun dan kapanpun. Peluang biasanya akan datang tiba tiba. Namun untuk mampu melihat sebuah peluang tentunya harus diasah melalui analisa dan pengalaman yang tepat. Sebuat peluang bisa saja datang ketika anda jalan jalan bersama keluarga, teman atau saudara. Dan juga bisa saja datang saat anda sendiri. 

2. Mampu mencari peluang
Melihat peluang dan mencari peluang sangat berbeda. Perbedaannya seperti apa? jika melihat peluang anda hanya bersifat pasif, namun jika mencari peluang anda bersifat aktif seperti anda dengan sengaja mencari peluang usaha di laman google.com. atau anda tanya dan dikasih tahu oleh teman teman bahwa ada peluang usaha dan anda datang ketempat tersebut. ada banyak cara mencari peluang bisnis. Tinggal kita mau atau tidak.

3. Bekerja keras
Salah satu kunci sukses menjadi wirausaha adalah bekerja keras. Tanpa hal tersebut anda akan mengalami kegagalan dalam berwirausaha. Dalam bekerja keras tidak hanya sat hari dua hari, bukan bulan, bukan juga tahunan, namun selamanya yang ditanam pada diri anda sendiri.

4.Disiplin
Selanjutnya adalah disiplin. Salah satu contoh adalah disiplin waktu kerja. Memang untuk menjadi wirausahawan salah satu keuntungannya adalah kita bisa bekerja dengan waktu semau kita karena tidak ada yang menegur dan menyuruh. Walaupu  begitu anda harus memiliki disiplin waktu kerja yang harus anda tentukan sendiri. walaupun itu adalah hal yang sederhana namun memiliki efek atau dampak yang luar biasa pada hasil kerja. Misal waktu kerja yang anda tentukan sendiri adalah jam 8 pagi, namun anda tidak memiliki disiplin sehingga anda selalu datang pada jam 9 pagi. Itu akan membuat cara berfikir anda berubah dengan adanya sebuah toleransi kesalahan kerja.

Punya jiwa kepemimpinan
Jiwa kepemimpinan juga sangat penting dimiliki oleh pelaku usaha khususnya pada mereka yang sudah memiliki beberapa karyawan / pekerja. Dengan adanya jiwa kepemimpinan, anda dapat mengontrol anak buah anda dengan baik dan memiliki efek kerja positif.

Memiliki manajemen yang baik
Selanjutnya adalah memiliki manajemen yang baik. Ada beberapa orang berpendapat yang terpenting adalah jiwa kepemimpinan dan tidak harus memiliki manajemen. Pendapat tersebut adalah salah. Yang benar adalah memiliki kedua duanya, dengan adanya menajemen yang baik mana sebuah organisasi kerja / alur kerja yang anda ciptakan dan anda kelola akan berjalan dengan baik. Dengan manajemn yang baik akan membuat pekerjaan anda menjadi lebih mudah.

Berfikir kritis
Menjadi wirausaha yang sukses juga harus selalu kritis. Loh... kenapa tidak berfikir positif. Banyak yang berpendapat untuk selalu berfikir positif !!! 

Berfikir kritis adalah pola pikir yang menharuskan kita tetap waspada anmun tidak berlebihan. Jika ada kabar negatif, jangan di telan mentah mentah. Berlaku juga jika ada informasi positif juga harus tetap di kroscek dan ricek. Hal itu bertujuan agar tidak ada persoalan salah ambil sebuah keputusan kerja.

Berfikir kreatif dan inovatif
Selalu berfiki kreatif dan inovatif untuk mengembangkan produk dan mengembangkan usaha. sekarang ini dengan semakin meningkatnya persaingan usaha, membuat semua perusahaan harus berlomba lomba menciptakan sesuatu yang kreatif dan inovatif yang bertahan dan bergerak maju

Fokus pada hasil
Apapun yang terjadi dalam menjalani sebuah proses kerja, yang terpenting adalah selalu fokus pada hasil. Jika gagal tetap harus mencoba dengan memperbaiki kegagalan proses kerja sehingga mendapatkan hasil yang maksimal

Punya perhitungan matang
Memiliki perhitungan matang sangat dibutuhkan untuk segala bidang baik yang berhubungan dengan pekerjaan secara langsung maupun yang tidak langsung. Dengan begitu akan membuat insting anda akan terasah dengan baik

Memiliki visi misi
Wirausaha sukses dalam memulai bisnisnya sudah dari awal memiliki visi dan misi. Ini menjadi salah satu faktor yang wajib dipenuhi

Mampu menjalin komunikasi dengan orang lain
Untuk mengelola sebuah bisnis, anda tentunya harus berinteraksi dengan banyak orang. Komunikasi yang baik sangat diperlukan karena untuk mendukung pekerjaan tersebut lancar tidaknya.

Terbuka pada kritik
Seorang wirausaha yang sukses harus terbuka pada kritik. Gunanya adalah memperbaiki sesuatu yang dirasa masih belum sempurna hasilnya.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon