SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---

Minggu, 09 September 2018

Cara Pemasaran Ternak Kelinci


Cara Pemasaran Ternak Kelinci – salah satu hewan yang lucu dan biasaya dipelihara anak anak adalah kelinci. Hewan kelinci juga dapat oleh menjadi makanan yang enak. Antara lain sate kelinci. Beternak kelinci bisa dibilang gampang gampang susah, jika kita tidak mengetahui kuncinya maka usaha ternak kelincipun bisa gagal. Memelihara kelinci termasuk mudah dilakukan karena makanan kelinci juga sangat mudah untuk dicari dan harganyapun murah meriah.
Cara Pemasaran Ternak Kelinci


Kita dengan mudah dapat memelihara kelinci, dapat mengembangbiakkan kelinci,  namun jika ingin mengembangkan usaha, pemasaran juga sangat penting. anda harus menjual kelinci agar mendapatkan keuntungan dari usaha anda. akan sia sia jika anda tidak bisa menjual kelinci namun beternak kelinci.

Nah, sebelum itu, anda harus mengetahui karakteristik kelinci yang bisa dijual / lakui dijual

1. jika ingin menjual bibit kelinci, sebaiknya kelinci harus berumur antara 45 hari sampai 60 hari.
2. jika ingin menjual indukan kelinci, sebaiknya berumur antara 5 bulan sampai 8 bulan
3. kelinci dapat dimanfaatkan dagingnya dengan cara diolah menjadi makanan.
4. kotoran kelinci juga dapat dijual karena dapat dimanfaatkan menjadi pupuk.
5. bulu kenlici bisa dijual menjadi bahan tas atau aksesoris lainnya.

Bagaimana cara memasarkan bibit dan indukan kelinci???
Ada banyak cara seperti:
1. dengan membuka toko kelinci sehingga masyarakat mengetahui lokasi tetap penjual kelinci.
2. melakukan pendekatan dan bekerjasama dengan peternak kelinci lainnya apabila mereka membutuhkan bibit atau indukan kelinci yang peternak lain belum punya.
3.  dengan memasarkannya secara online melalui media sosial seperti facebook, instagram dan lain lain. Kerena memasarkannya melalui online, biaya yang dikeluarkan sangat minim / kecil.
3. memasarkannya dengan membuka toko online / membuat website, dengan begitu website anda dapat diakses oleh masyarakat banyak di seluruh Indonesia.

Bagaimana cara memasarkan daging kelinci???
1. dengan menawarkan kepada pedagang pedagang daging di pasar tradisional, dengan begitu anda akan mendapatkan perantara menjual ke masyarakat.
2. dengan menawarkan kepada restoran yang menyediakan makanan yang berbahan dasar daging kelinci. Jika restoran tersebut setuju, anda memposisikan diri sebagai supplier daging kelinci.

Bagaimana cara memasarkan kotoran kelinci???
Kotoran kelinci dapat dimanfaatkan sebagai pupuk organik dan pestisida, jadi penggunanya adalah para petani, tawarkan kepada industri pertanian.

Bagaimana cara memasarkan bulu kelinci???
Bulu kelinci dimanfaatkan menjadi tas dan berbagai olahan lainnya, tawarkan ke industri atau home industri tas yang berbahan bulu kelinci.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon