SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---

Minggu, 16 September 2018

Alamat Toko dan Penjual Blangkon Solo


Alamat Toko dan Penjual Blangkon Solo – kalau berbicara  mengenai busana tradisional masyarakat jawa, khususnya di daerah yogyakarta dan jawa tengah, maka blangkon merupakan salah satu busana tradisional yang masih dipertahankan. 


Pada waktu dahulu, blangkon merupakan sebuah simbol status bagi masyarakat, dan sekarangpun masih dipertahankan, namun seiring berkembangnya waktu blangkon fungsi blangkon tidak hanya itu saja.

Alamat Toko dan Penjual Blangkon Solo

Blangkon dapat digunakan sebagai penutup kepala dan juga sebagai fashion dan karakter individu. Karena sekarang ini masyarakat secara umum tidak menggunakan blangkon. Hanya abdi dalem di  kerajaan di surakarta dan yogyakarta yang masih menggunakannya.

Kita flashback lagi, pada saat itu masyarakat surakarta mengenal cukur rambut karena pengaruh belanda dan karena pengaruhnya kita mengenal beskap. Blangkon di tempatkan di kepala merupakan sebuah anjuran agar segala pemikiran yang dihasilkan dari kepala selalu membawa nilai nilai keislaman.

Pedagang blangkon solo
Khusus blangkon surakarta atau lebih dikenal sebagai blangkon solo, banyak sekali pedagang yang menjual blangkon solo. Ternyata setelah mengamati lebih jauh lagi, blangkon solo masih banyak peminatnya, buktinya adalah dagangan penjual blangkon solo selalu habis.

Masyarakat membeli blangkon solo selain untuk dipakai di acara perkawinan, selain itu juga sebagai kado atau aksesoris (oleh-oleh) khas kota Surakarta.

Alamat Toko dan Penjual Blangkon Solo
Jika kita ingin membeli blangkon solo, kita bisa pergi ke pasar klewer. Salah satu pusat perdagangan terbesar di wilayah Surakarta dan sekitarnya. Di sana terdapat berbagai macam blangkon solo yang diinginkan dengan berbagai ukuran dan ciri khas blangkon solo yang asli.

Harganya tertu saja terjangkau untuk semua kalangan masyarakat.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon