SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Rabu, 29 Agustus 2018

Tips Usaha Potong Rambut


Tips Usaha Potong Rambut - Usaha potong rambut merupakan usaha yang bisa di bilang ‘gak ada matinya’. Sejak dulu usaha potong rambut banyak di cari karena merupakan usaha yang bergerak di bidang jasa yang merupakan kebutuhan sekunder bagi kebanyakan orang. Usaha potong rambut saat ini juga memainkan peran penting dalam menandai tren demi tren yang terus berkembang. Sebuah hasil karya cukur dapat menandai suatu masa ke masa yang baru, begitu juga jenis potongan dan style rambut yang di bentuk oleh tukang cukur. 

Tempat cukur juga menjadi tempat bagi orang – orang untuk membentuk style rambutnya dan sudah menjadi mode di masyarakat modern. Apakah anda berminat membuka usaha potong rambut? Apakah anda sudah tahu apa saja tips dan trik membuka usaha potong rambut? Kalau belum, saya akan coba jelaskan beberapa tips dan trik untuk anda.


Tips Usaha Potong Rambut
Kursus sebagai pencukur
Hal paling penting dan modal awal anda membuka usaha cukur adalah belajar menjadi pencukur yang handal. Anda perlu memiliki kemampuan mendasar sebagai pencukur kemudian anda juga harus banyak belajar agar anda handal di bidangnya. 

Anda sebagai pencukur bisa menghemat cost untuk membayar pegawai atau tukang cukur bayaran. Untuk memperoleh kemampuan dan pengetahuan dalam hal potong rambut dan mencukur, anda perlu kursus dan belajar.

Bayar orang terlatih sebagai pencukur
Apabila anda sudah memiliki kesibukan atau memang tidak kompeten dalam hal potong rambut, saya sarankan untuk mencari orang yang handal dalam hal potong rambut. Kualitas potong rambut yang anda dirikan harus tetap terjaga bahkan di tingkatkan. 

Anda harus menjadi handal atau mencari orang yang handal, karena apabila kemampuan anda maupun mencari orang yang kemampuan memotong rambutnya standar, maka akan menurun kualitas usaha potong rambut anda. 

Tingkatkan kualitas
Kenapa mengutamakan kualitas? Jelas, kualitas akan memberikan standar tersendiri bagi kepuasan pelanggan anda. Apabila pelanggan anda terpuaskan dengan kualitas pelayanan jasa yang anda tawarkan maka akan membuat pelanggan ketagihan dan kembali lagi untuk potong rambut di tempat anda. 

Selain itu, kepuasan pelanggan juga bisa menjadi media pemasaran dari mulut ke mulut antar pelanggan dengan calon pelanggan.

Media pemasaran di gencarkan
Media pemasaran menjadi perlu di setiap usaha yang sedang anda geluti. Apapun media pemasarannya baik dari mulut ke mulut, media cetak atau visual, media pemasaran online, semuanya sangat penting untuk menarik pelanggan agar berkunjung ke tempat usaha anda. 

Berikan diskon
Untuk menarik usaha anda, anda sebaiknya memberikan sedikit sentuhan inovasi dengan memberikan promo maupun diskon eventual atau di beberapa event tertentu. Seperti contohnya, diskon 20% menjelang idul fihri. 

Selain itu dapat juga diskon di berikan bagi yang sudah mau merepost atau mempublish usaha anda ke media online dengan diskon 50% sebagai saran media pemasaran bagi anda juga.

Memberikan saran yang sesuai
Tips yang terakhir dari saya, anda perlu juga memberikan saran yang menarik, yang baik, dan sesuai bagipotongan rambut pelanggan anda. Dengan begitu anda terlihat cakap dan komunikatif dengan pelanggan serta memberikan kenyamanan tersendiri bagi pelanggan. 

Jangan berikan kesan yang menyinggung dan membuat pelanggan tidak nyaman karena kepuasan pelanggan adalah modal utama lancarnya usaha anda. 

Semoga tips ini bisa mendorong suksesnya usaha anda, semoga sukses!.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon