SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---

Senin, 13 Agustus 2018

Ikuti Tips Berikut Ini Jika Ingin Usaha Anda Menjadi Viral


Ikuti Tips Berikut Ini Jika Ingin Usaha Anda Menjadi Viral - Jika kita memiliki sebuah bisnis atau usaha, pasti menginginkan usaha tersebut berkembang, laris manis, banyak pembeli datang, menjadi terkenal. Jika anda membaca berita atau informasi beberapa usaha yang baru dibuka berkembang dengan pesat. semua hal tersebut memiliki strategi agar suatu usaha menjadi berkembang. Salah satu strategi agar usaha bisa berkembang adalah membuat usaha anda menjadi terkenal atau juga menjadi viral. Viral merupakan istilah baru dalam dunia informasi dan teknologi sekarang ini. 


Anda pasti tahu usaha markeobar, es kepal milo, banana nuget, sate taichan yang sangat populer. Usaha ini menjadi viral dan diperbincangkan masyarakat Indonesia. Media sosial seperti instagram, facebook, twitter, dan youtube menjadi sarana mengapa usaha tersebut menjadi viral.

Ikuti Tips Berikut Ini Jika Ingin Usaha Anda Menjadi Viral

Dengan menjadi viral, sekarang ini tidak perlu beriklan di televisi nasional. Terlebih lagi dengan biasaya yang dikeluarkan untuk beriklan di televisi sangat besar sekali. Media sosial sangat efektif untuk membuat suatu produk atau suatu usaha menjadi viral bahkan bisa bisa diliput di televisi nasional secara gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya.

Namun untuk menjadi sesuatu yang viral tidak semudah yang dibayangkan. Semua pasti ingin viral, namun hanya beberapa yang sukses. kali ini siapa bisnis akan memberikan tips agar usaha anda menjadi viral.

Punya Cerita Unik
Buatlah suatu cerita unik dibalik nama sebuah produk, atau nama sebuah usaha. misal usaha yang sudah menjadi viral milik putra presiden Jokowi, gibran. Mengapa dinamakan usaha martabaknya markobar? Markobar merupakan singkatan dari martabak kota barat yang memiliki arti sendiri. dan unik shingga sangat populer di masyarakat kota Solo. Nah... anda juga jika memiliki sebuah usaha, berikan nama usaha anda yang unik dan cerita yang unik atau juga produk yang anda jual dengan nama yang unik. Dengan keunikan tersebut membuat mayarakat ingat dan memudahkan supaya tidak lupa.

Promosi di Media Sosial
Kunci penting sesuatu menjadi viral adalah melakukan promosi di media sosial seperti di facebook, twitter, instagram dan youtube. Konsistensi menjadi sangat penting agar mayarakat terus menerus menerima kabar informasi dari usaha anda. jangan patah semangat, jangan mudah menyerah. Lama tidaknya menjadi viral memang tergantung pada strategi yang anda susun dan kesiapan SDM anda.

Lakukan Review Produk
Segala sesuatu sekarang ini butuh contoh, butuh hasil. Jika masyarakat ingin membeli produk anda, pastinya mereka harus punya referensi atau contoh bahwa produk yang anda jual merupakan kualitas yang sama persis dengan yang anda tawarkan. Dengan melakukan review produk, membuat masyarakat lebih percaya akan produk anda sehinggan mereka dengan rasa tidak ragu ragu, membeli produk anda. lakukan hal tersebut pada semua produk yang anda jual.

Endorse Publik Figur
Jika ingin usaha anda atau produk anda menjadi viral dalam waktu singkat (viral secara instan) yaitu dengan mengendorse publik figur. Banyak sekali contoh  produk yang di endorse publik figur menjadi langsung viral. Kelebihannya seperti itu, namun ada  juga kelemahannya yaitu mengendorse publik figur membutuhkan biaya yang mahal. Anda harus memiliki cukup dana besar untuk mengendorse publik figur.

Menjadi Tampil Beda
Salah satu kriteria menjadi viral adalah produk anda harus tampil beda, misalnya es kepal milo. Banyak orang tidak mengira bahwa milo bisa dikreasikan menjadi minuman yang sangat enak. Masyarakat menjadi penasaran dan akan mencoba untuk mebeli produk tersebut. 

Bagaimana tips tersebut di atas.... buatlah usaha yang unik dari nama usaha hingga nama produknya. Jangan asal membuat suatu nama. Itu salah satu strategi yang penting dari banyaknya strategi pemasaran. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon