SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---

Senin, 06 Agustus 2018

Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga


Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga – yang namanya ibu rumah tangga, pekerjaannya pasti menguruh rumah, anak, dan kebutuhan suami. Setiap waktu harus mengurus rumah dan ibu bukan pekerjaan yang mudah. Walaupun memang terlihat mudah, namun pekerjaan ibu rumah tangga tidak ada hentinya.

Bekerja menjadi ibu rumah tangga dapat menjadi lelah, bosan dan menjadi kurang secara finansial, karena pekerjaan ini tidak menghasilkan uang /finansial. Sedangkan suami berkewajiban memenuhi kebutuhan secara finansial.



Dalam rumah tangga suami istri terkadang mengalami permasalahan finansial salah satunya dikarenakan finansial yang di berikan suami masih kurang sehingga beberapa wanita memilih untuk bekerja. 

Di sisi lain, wanita (istri) yang bekerja diluar memiliki dampak yaitu pekerjaan rumah terbengkalai dan anak anaknya tidak ada yang mengurus.

Namun dengan perkembangan teknologi sekarang ini, membuat banyak sekali alternatif pekerjaan yang dapat dijalankan oleh para istri sambil tetap melakukan pekerjaan rumah sebagai ibu rumah tangga.

Banyak sekali yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga untuk menjalankan bisnis / menjadi wirausaha wanita. Berikut ide bisnis untuk ibu rumha tangga:

1. membuat makanan kemasan
Ide bisnis yang pertama adalah dengan membuat makanan kemasan. Ibu rumah tangga bisa memanfaatkan waktunya untuk membuat makanan kemasan seperti bawang goreng, kue kering, keripik dan lain lain yang dapat dikemas. Keuntungannya adalah makanan yang dimas ini memiliki waktu kadaluarsa yang lebih lama, selain itu dalam pembuatannya juga sekaligus untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga. misal jika ingin membuat bawang goreng untuk keluarga maka sekalian membuat bawang goreng dalam porsi banyak untuk dijual.

2.membuat pernak pernik atau aksesoris wanita
Selanjutnya ide bisnis yang bisa di jalankan oleh ibu rumah tangga adalah membuat aksesoris misalnya gelang, kalung dengan bahan bahan yang mudah. Aksesoris ini juga bisa digunakan untuk diri sendiri.

3. berbisnis tanaman hias
Sebagai ibu rumah tangga sebagian besar waktunya berada di rumah, jika rumah terdapat ruang kosong / lahan kosong  kita juga bisa memanfaatkan lahan tersebut untuk menanam tanaman hias, dan jika sudah tiba waktunya tanaman tersebut bisa dijual kembali.

4. berbisnis reseller atau dropshipper pakaian
Bisnis yang sekarang ini banyak dilakukan wanita khususnya para ibu rumah tangga adalah bisnis reseller atau dropshipper pakaian baik itu pakaian wanita, pria maupun anak  anak. Dengan bisnis ini ibu rumah tangga tidak akan terganggu dengan aktivitas keseharian dalam mengurus rumah. Syarat berbisnis ini adalah memiliki smartphone dan memiliki koneksi internet yang baik. Kita juga bisa mengurus anak sambil berbisnis reseller ini karena bisnis ini menjalankannya melalui smartphone.

5. menjadi youtuber
Bisnis anak muda sekarang ini menjadi youtuber, nah ibu rumah tangga juga bisa menjalankan bisnis ini, memang memerlukan waktu dan konsistensi. Ibu rumah tangga senag memasak, dengan aktivitas keseharian tersebut, bisa di upload di youtube.


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon