SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---

Jumat, 10 Agustus 2018

Contoh stretegi bisnis pembuatan website


Contoh penawaran bisnis pembuatan website – sekarang ini banyak sekali bisnis pembuatan website baik itu untuk pribadi maupun untuk membangun usaha /perusahaan. Mengingat dari tahun ke tahun bisnis online meningkat pesat. semua itu berawal dari penggunaan internet yang sekarang ini semakin lama semakin banyak. Mengingat semakin banyak pelaku usaha yang membutuhkan website untuk mendukung promosi usahanya.  Nah... berikut adalah beberapa contoh konten pamflet, surat penawaran, sistem gaji, dan beberapa strategi marketing lainnya.


Apakah anda ingin usaha yang anda kelola semakin?
Manfaat website bagi perusahaan!!!

Perkembangan teknologi semakin hari semakin maju. Internet merupakan teknologi yang perkembangannya paling pesat saat ini. Orang dari berbagai kota besar dan kota kecil mudah sekali mengakses internet. Bahkan dengan akses internet yang disediakan oleh penyedia jasa telepon/telekomunikasi, orang-orang di pelosok telah bisa mengakses baik lewat komputer maupun lewat handphone maupun komputer tablet yang sekarang berkembang pesat. Bisa dipastikan hampir semua orang yang menggunakan smartphone telah menggunakan internet. Dengan demikian internet merupakan media yang bisa diakses semua orang.

Dengan tersedianya media yang bisa diakses semua orang, maka perusahaan yang ingin dikenal secara luas maupun perusahaan yang ingin menjaga hubungan dengan pelanggannya perlu membuat situs/website yang berisi informasi profil perusahaan maupun jasa/produk yang diberikan.

Contoh stretegi bisnis pembuatan website

Manfaat dari website bagi perusahaan adalah

1.    Meningkatkan visibilitas/kehadiran perusahaan
Dengan membuat website perusahaan berarti menambah visibilitas/kehadiran perusahaan. Bisa diibaratkan perusahaan membuka showroom (ruang pamer) yang baru

2.    Menyediakan informasi profil perusahaan secara detail
Pada saat suatu perusahaan berhubungan dengan perusahaan lain yang baru dikenalnya (misal baru saja menerima penawaran), mungkin dia akan mencari tahu lebih mengenai profil perusahaan yang baru saja memberikan penawaran. Perusahaan ini harus mengetahui profil dari perusahaan lain yang mungkin akan menjadi rekanan perusahaan tersebut. Perusahaan tersebut dapat mencari informasi lebih dalam dalam website perusahaan rekanan.

3.    Mengkomunikasikan produk dan jasa perusahaan secara mendetail
Dalam proses pemasaran, mungkin kita melakukan iklan di koran/majalah, iklan pada sebuah papan reklame, atau membuat brosur. Tempat/space yang disediakan dalam koran/majalah, papan reklame atau brosur pasti dibatasi dan tidak mudah untuk diubah informasinya.

Sedangkan dalam website kita dengan mudah menambah informasi yang lebih mendetail dari produk-produk atau jasa-jasa yang kita tawarkan. Jika perusahaan kita memiliki website maka kita hanya perlu meninggalkan alamat website/situs kita di dalam koran/majalah, papan reklame atau brosur untuk memudahkan orang atau perusahaan mendapatkan informasi lebih detail mengenai produk atau jasa yang kita ditawarkan.

4.    Mengingatkan calon pelanggan yang lupa
Dalam proses pemasaran, calon pelanggan menerima informasi mengenai perusahaan dan jasa kita yang mungkin didapat melalui presentasi, melihat brosure, browsing atau melihat iklan. Calon pelanggan mungkin kehilangan kartu nama perusahaan kita dan saat membutuhkan jasa kita dia akan mencari di internet(search engine) dan melakukan pencarian dengan keyword nama perusahaan kita. Jika kita sudah memiliki perusahaan, maka calon pelanggan akan dengan mudah menemukan website kita dan kemudian menghubungi kita dan kita dapat menjual jasa/produk kita.

Memudahkan pelanggan menghubungi kita
Seperti kasus sebelumnya, pelanggan mungkin kehilangan kartu nama atau nomor telepon perusahaan kita. Pelanggan tentu mengingat nama perusahaan kita, kemudian melakukan pencarian di internet , mencari perusahaan kita, menemukan dan menghubungi kita kembali.

5.    Meningkatkan kualitas layanan pelanggan
Dalam website kita dengan mudah menambahkan informasi-informasi yang terkait dengan produk atau jasa kita. Kita dapat menambahkan informasi mengenai hal-hal yang memecahkan persoalan yang mungkin dihadapi pelanggan. Informasi ini dapat langsung dibaca pelanggan atau sebagai pedoman bagi bagian support. Dengan demikian pelanggan mudah mendapatkan informasi mengenai keluhannya dan bagian support juga dipermudah dalam melayani pelanggannya. 

Pelanggan dapat mencari sendiri mengenai jawaban atas keluhannya atau mengisi form support jika gagal menemukan. 

Setelah form support lengkap diisi, team support akan menrima keluhan pelanggan dan menindaklanjuti. Pelanggan dapat masuk ke website kita siang ataupun malam. Dengan cara ini pelanggan dapat dilayani 24x7 atau 24 jam sehari.  Dengan adanya website kita mempunyai peluang meningkatkan kepuasan pelanggan. Pelanggan yang puas akan terus menggunakan produk atau jasa kita, merekomendasikan perusahaan kita kepada orang lain dan meningkatkan pendapatan perusahaan.

6.    Meningkatkan kredibilitas perusahaan
Perusahaan yang memiliki website akan terkesan maju dan modern. Dengan demikian maka kredibilitas perusahaan akan meningkat.
Itulah manfaat-manfaat dari website yang merupakan wakil perusahaan di dunia internet.



Kenapa membuat web/blog itu penting????

1.    Pelatihan dan membuat webside
·         UKM/ instansi swasta/ negeri
Menawarkan jasa pembuatan web dan pelatihan web untuk UKM
Paket usaha 1
Rp. 200.000 pembuatan bloger gratis , sheet 3, pelatihan 1 @ 1,5  jam. konsultasi selama 1 bulan, update blog 3 bulan
Paket usaha 2
Rp. 500.000 pembuatan bloger gratis, sheet 5.  Pelatihan 3 kali @ 1,5  jam sampai bisa, konsultasi selama 1 bulan, update blog 6 bulan
Paket usaha 3
Rp. 750.000 pembuatan web berlangganan, pelatihan 3 kali @ 2 jam sampai bisa, konsultasi 1 tahun, update web 1 tahun
Paket usaha 4
Rp. 1.000.000 – 1.500.000 pembuatan web berlangganan, pelatihan 3 kali @ 2 jam sampai bisa, konsultasi 1 tahun, update web 1 tahun

·         Paket kursus
Biasa/ individu
Rp. 150.000 pelatihan membuat web/blog 3 kali @1,5 jam

Sekolah/ perguruan tinggi/ instansi








CONTOH Sistem waralaba ruzel production

Pengen buka usaha?
Gak ribet?
modal HANYA 5 JUTAAN
biaya operasional sedikit?
keuntungan besar!!!
balik modal cepat!!!



AYO... SEGERA BERGABUNG SEBAGAI PARTNER KAMI

Kami punya solusi pertanyaan anda
1.    Kami membuka peluang usaha sebagai outlet penjualan RUZEL
2.    Di bisnis kami tidak ribet, karena produk RUZEL adalah jasa pembuatan web, software, pelatihan dll. Dimana trainer dan programer sudah tersedia. Outlet hanya melakukan aktivitas penjualan saja. Partner hanya mengeluarkan biaya listrik dan gaji SDM. Di bandingkan dengan waralaba dengan produk barang yang harus menyiapakan biaya operasionalnya, 

3.    Bisa di bandingkan dengan yang lain, modal investasi hanya 15 juta. Dengan keuntungan yang besar.

4.    Outlet RUZEL hanya mengeluarkan biaya operasional untuk listrik, internet, dan gaji SDM. Sangat sedikit pengeluarannya. Dengan keuntungan yang BESAR

5.    Gak perlu tempat strategis untuk menjalankan usaha ini. Karena yang bekerja adalah sistem kita dan Sumber Daya Manusia (SDM)

6.    Gak punya cukup modal untuk biaya sewa tempat?? Itu bukan halangan untuk sukses bisnis!! RUZEL bisa di lakukan di rumah anda.

7.    Dengan modal awal 15 juta, keuntungan (LABA BERSIH) yang didapatkan mulai dari 2 juta sampai 6 juta perbulan. INGAT!!!! LABA BERSIH bukan omset penjualan

8.    Keuntungan menjadi partner kami, yaitu keuntungan balik modal 3- 5 bulan. Tergantung dari usaha anda dalam mengelola outlet.


Waralaba yang lain
ruzel
Modal awal
?
15.000.000
Tempat
?
Bisa di rumah
Biaya operasional
?
 Partner hanya mengeluarkan biaya operasional pegawai, internet dan listrik saja 775.000
Keuntungan yang di dapat
?
Omset 20 juta/bln laba bersih 6 jutaan
Balik modal
?
Omset 20 juta/bulan, balik modal 3,2bln
Potensi pasar
?
Sekolah, kampus, instansi, UKM, dan perusahaan
Produk yang di tawarkan
?
Jasa internet marketing, software.jadi tidak perlu memikirkan????/





Ayoo.....bergabunglah bersama kami!!!!
Cara bergabung dengan ruzel production
Hubungi Customer Service RUZEL
Hubungi CS RUZEL  melalui email, telepon, atau sms untuk mendapatkan info lebih lanjut. Customer Service RUZEL akan memberikan informasi secara lengkap mengenai paket bisnis RUZEL
Selamat, kamu sudah menjadi rekan bisni RUZEL prduktion
Syarat menjadi mitra
·         Memiliki modal yang cukup untuk
·         Memiliki komitmen yang tinggi terhadap bisnis ini agar maju dan terus berkembang
·         Memiliki tempat/ ruang usaha
·         Mempersiapkan calon karyawan
·         Menaati peraturan yang di buat oleh RUZEL Management

Modal awal untuk memulai bisnis ruzel

KETERANGAN


Promosi (1 Spanduk, 1 Banner, 1 Rim Flyer, 2 Katalog

1.500.000
1 Alat Internet

1.000.000
Pelatihan Sales dan owner + Modul.
·    Training pengenalan marketing
·    Training product knowlege
·    Training salesmanship
·    Training selling skill dan role play
·    Training ATL dan BTL

Trainer 2 - 3 orang

7.000.000
Seragam, dan Sales Tool kit/CD, Modul SOP RUZEL

500.000
Lisensi nama

5.000.000
Total

15.000.000

berikut analisis usaha ruzel.com

Operasional
Asumsi omset  penjualan 10.000.000
Asumsi penjualan
Paket  A                     5 x 200.000               1.000.000
Paket B                      5  x 500.000              2.500.000
Paket C                      2 x 750.000               1.500.000
Paket D                      2 x 1.000.000                        2.000.000
Paket E                      2 x 1.500.000                        3.000.000
Total                                                                                                               10.000.000                           

Biaya :
Biaya tetap
Internet                                                          300.000
Gaji  sales                                                      500.000
Listrik                                                              100.000
Total biaya tetap                                                                        900.000

Biaya tidak tetap
Insentif komisi CAR  20% (jika target)      2.000.000
Insentif pulsa CAR                                           50.000
Insentif permax abis                                                     50.000
Fee 40% dari omset
(untuk Programer dan RUZEL)                 4.000.000
Total biaya tidak tetap                                                                     6.100.000

Total pengeluaran per bulan                                                                                 7.000.000

Laba bersih                                                                                                  3.000.000

Asumsi omset  penjualan 15.000.000
Total                                                                                                               15.000.000               
Biaya :
Internet                                                          300.000
Gaji sales                                                       500.000
Listrik                                                              100.000
Total biaya tetap                                                                   900.000



Biaya tidak tetap
Insentif komisi sales  20% (jika target)     3.000.000
Insentif pulsa CAR                                          100.000
Insentif permax abis                                                     50.000
Fee  40% dari omset                                                6.000.000
(untuk programer dan RUZEL)
Total biaya tidak tetap                                                                     9.150.000
Total pengeluaran per bulan                                                                                 10.050.000
Laba bersih                                                                                                    4.950.000

Asumsi omset  penjualan 20.000.000
Total                                                                                                               20.000.000   
Biaya :
Biaya tetap
Internet                                                          300.000
Gaji sales                                                       500.000
Listrik                                                              100.000
Total biaya tetap                                                                   900.000
Insentif komisi sales  20%                          4.000.000
Insentif pulsa CAR                                         125.000
Insentif permax abis                                                   100.000
Fee 40% dari omset                                                 8.000.000
(untuk programer dan RUZEL)
Total biaya tidak tetap                                                                     12.225.000
Total pengeluaran per bulan                                                                                 13.125.000
Laba bersih                                                                                                    6.875.000

Asumsi penjualan tersebut di atas belum termasuk penjualan software

Keuntungan penjualan software

Adalah
60% untuk partner
40% untuk RUZEL
Ketentuan penjualan software dan pemasangan software akan di datangkan langsung oleh pihak ruzel langsung ke alamat klien setelah melakukan transfer DP 50% dari harga software

Untuk omset penjualan
10.000.000    ROI                 5  bln
15.000.000    ROI                 3 bln
20.000.000    ROI                 2,1 bln


CONTOH PERJANJIAN KERJASAMA

Nomor:___/2015/PK-CAR RUZEL/SEPTEMBER/2015


PERJANJIAN KERJASAMA

Pada hari ini, ___________ tanggal _________2015 bertempat di __________ yang bertanda tangan di bawah ini:

1.  Nama        :
Jabatan   : ________________________
Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama RUZEL  yang beralamat di ____________________________________________
Kelurahan Kecamatan
Kotamadaya/Kabupaten
Propinsi
Selanjutnya disebut  Pihak Pertama / RUZEL

2.  Nama :
Alamat     : Jl________________________________
Kelurahan_________________________Kecamatan___________________
Kotamadaya/Kabupaten________________________
Propinsi________________________
No.KTP :

Dalam melakukan tindakan hukum ini, bertindak untuk dan atas nama sendiri, selanjutnya disebut  Pihak Kedua /  CONSULTANT AREA RUZEL 

("RUZEL DAN CAR secara bersama - sama disebut sebagai PARA PIHAK)".
Sebelumnya para pihak menerangkan hal-hal sebagai berikut :
·           Pihak Pertama adalah Usaha yang bergerak di bidang IT, yang akan membuat program  Consultant Area Ruzel (CAR);
·           Pihak Kedua adalah perorangan, yang diangkat oleh Pihak Pertama sebagai Consultant Area Ruzel berdasarkan Perjanjian ini.


PARA PIHAK sepakat untuk saling mengikatkan diri dalam suatu Perjanjian yang dinamakan Perjanjian Kerjasama (selanjutnya disebut "Perjanjian") dengan ketentuan yang diatur sebagai berikut :


1.  STATUS
a.    Pihak Pertama dengan ini menunjuk Pihak Kedua sebagai Consultant Area Ruzel untuk Program CAR, dan Pihak Kedua dengan ini menerima penunjukan dan pengangkatannya sebagai Consultant Area Ruzel tersebut;
b.    PARA PIHAK sepakat bahwa hubungan antara PARA PIHAK dalam Perjanjian ini merupakan hubungan “kerjasama kemitraan”.

2.         JANGKA WAKTU
PARA PIHAK setuju untuk menetapkan jangka waktu pertama kerjasama ini adalah 12 (dua belas) bulan, terhitung sejak tanggal ditandatanganinya Perjanjian ini dan dapat diperpanjang apabila target pemasaran yang diberikan oleh RUZEL dapat dipenuhi oleh CAR atau sesuai dengan ketentuan RUZEL

3.            FASILITAS
Atas pekerjaannya, Pihak Kedua akan mendapat fasilitas tertentu yang perhitungannya disesuaikan dengan tingkatan  sebagaimana tercantum dalam TUGAS, TANGGUNGJAWAB, DAN BENEFIT CAR, yang merupakan lampiran / bagian dari Perjanjian ini.

4.            KORESPONDENSI
a.    Segala korespondensi dan pemberitahuan antara PARA PIHAK yang berhubungan dengan Perjanjian ini wajib dilakukan melalui alamat sebagai berikut:
Pihak Pertama :
Kelurahan Kecamatan
Kotamadaya/Kabupaten
Propinsi
Selanjutnya disebut RUZEL
Pihak Kedua :
Alamat         : Jl________________________________
Kelurahan_________________________Kecamatan________________
Kotamadaya/Kabupaten________________________
Propinsi________________________
b.    Apabila terjadi perubahan alamat tersebut, masing-masing pihak wajib saling memberitahukan perubahan tersebut selambat-lambatnya dalam waktu 2 (dua) hari terhitung sejak adanya perubahan tersebut.

5.         LAIN-LAIN
a.    Hal - hal lain yang belum diatur dalam Perjanjian ini, tunduk pada aturan yang tercantum dalam TUGAS, TANGGUNGJAWAB, DAN BENEFIT CAR. dan lampiran-lampirannya.
b.    Semua lampiran dalam Perjanjian ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Perjanjian ini.
c.    Setiap addendum atau perubahan dalam pelaksanaan Perjanjian ini, akan diatur dan ditentukan kemudian oleh PARA PIHAK dalam suatu kesepakatan yang dinyatakan secara tertulis dalam suatu addendum yang merupakan suatu kesatuan dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perjanjian ini.

Dengan ditandatanganinya Perjanjian ini maka Pihak Pertama dan Pihak Kedua   menyatakan telah membaca, mengerti serta memahami isi Perjanjian ini dan TUGAS, TANGGUNGJAWAB, DAN BENEFIT CAR.serta lampiran-lampirannya.

Demikian Perjanjian ini dibuat dalam keadaan sadar tanpa adanya unsur paksaan dari pihak manapun juga.

Pihak Pertama                                                                                             Pihak Kedua
RUZEL                                             



_______________________                                         ______________________
                         

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon