SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---

Kamis, 05 Juli 2018

Ternyata Orang yang Kurang Uang Lebih Dermawan


Ternyata Orang yang Kurang Uang Lebih Dermawan – Kali ini siapabisnis.com membahas mengenai hasil jurnal penelitian dari Queen Mary University of London. Dari paparannya menemukan bahwa orang orang yang kekurangan uang ternyata lebih dermawan dibandingkan dengan orang orang yang kelebihan uang.


Ternyata Orang yang Kurang Uang Lebih Dermawan
Dari penelitian tersebut dilakukan eksperimen sosial dengan memberikan dua status yang berbeda. ‘Status lebih tinggi’ artinya jatah uang yang ada di grup tersebut lebih banyak dibandingkan dengan ‘status lebih rendah’.

Dari kedua grup tersebut diminta untuk menyumbangkan uang mereka untuk kepentingan bersama dan uang tersebut dibagi bagikan ke semua pemain.

Ternya hasilnya adalah grup yang mempunyai jumlah uang lebih banyak menyumbang lebih sedikit dibandingkan dengan grup yang jumlah uangnya lebih sedikit.

Terdapat kecenderungan bahwa mendapatkan uang yang lebih, mereka cenderung menyimpannya. Namun di sisi lain, mereka yag kekurangan uang menganggap bahwa menyumbangkan uang malah nantinya akan dapat menambah uang mereka.

Penelitian tersebut dilakukan di luar negeri, bagaimana jika penelitian ini dilakukan di Indonesia ya???

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon