SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---

Jumat, 06 Juli 2018

Ternyata Begini Cara Tepat Untuk Melunasi Utang


Ternyata Begini Cara Tepat Untuk Melunasi Utang – kalau berbicara tentang utang, mungkin banyak orang yang pernah berhutang. Apakah orang per orang maupun dari perusahaan. Namun tidak semua orang juga takut untuk berutang. Ada anggapan bahwa berutang itu buruk atau negatif, namun jika dikelola dengan baik maka hutang dapat bersifat positif.

Ternyata Begini Cara Tepat Untuk Melunasi Utang

Namanya juga berutang, orang tersebut harus bertanggung jawab dalam artian mau dan mampu membayar hutang.

Namun sebelum kita berhutang kita harus memikirkan secara matang karena tidak sedikit yang merasa mampu membayar hutang, namun malah di tengah perjalanan tidak bisa melunasi hutang.

Jika anda memiliki hutang, berikut tips dan cara tepat untuk melunasi utang

1. buat catatan hutang hutang anda.
Kita harus memiliki catatan berhutang pada siapa, jumlah nominal hutangnya berapa, waktu jatuh tempo tanggal berapa. Dengan begitu kita bisa tahu secara jelas kekurangan hutang yang harus di lunasi.

2. sisihkan pendapatan saat gajian atau pendapatan kita di awal bulan untuk membayar hutang.
Jika pendapatan kita kurang di awal bulan tetap harus di sisihkan sedikit demi sedikit agar di akhir bulan atau pada waktu jatuh tempo jika di kumpulkan sedikit demi sedikit akan bisa membayar hutang.

3.  jangan melunasi utang dengan berutang
Jika kita berpikir pendek, biasanya kita langsung berutang lagi dan digunakan untuk melunasi utang tersebut. istilahnya tutup lubang gali lubang baru. Itu namanya sama saja dan bahkan akan lebih terjerumus. Jangan sampai kita menerapkan hal yang seperti itu.

4. gunakan kartu kredit sebaik baiknya
Sebagian besar masyarakat jika menggunakan kartu kredit, seolah olah dapat uang itu mudah. Di sisi lain kartu kredit bisa menguntungkan namun juga bisa merugikan. Sebaiknya kartu kredit digunakan pada saat genting dan penting.

5. segera selesaikan hutang
Jika kita punya pendapatan lebih, segera selesaikan utang. Jangan sampai ditunda tunda.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon