SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---

Senin, 16 Juli 2018

Cara Buka Usaha Bantal dan Guling Dakron dan Harga per Kg nya


Cara Buka Usaha Bantal dan Guling Dakron dan Harga per Kg nya - Perlengkapan tidur merupakan salah satu kebutuhan yang harus dimiliki demi kenyamanan seeorang. Tubuh dan pikiran manusia akan beristirahat dengan cara tidur agar dapat beraktivitas kembali setelah bangun nanti. Jika kita salah dalam memilih perlengkapan tidur, bisa jadi akan menyebabkan masalah kesehatan seperti sakit pada leher, punggung dan sebagainya.

Salah satu perlengkapan tidur adalah set bantal dan guling. Saat ini telah banyak beredar jenis bantal dan guling, mulai dari bahan, motif, dan bentuk. Dahulu sampai sekarang, masih sering kita jumpai bantal dan guling yang terbuat dari bahan kapuk randu.


Cara Buka Usaha Bantal dan Guling Dakron dan Harga per Kg nya
Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kapuk randu. Harga di pasaran pun juga masih terjangkau, namun saat ini, banyak sekali masyarakat yang melirik bantal dan guling dari bahan dakron. Hal ini bisa menjadi sebuah peluang usaha yang prospeknya cukup menjanjikan.

Pada dasarnya dakron merupakan sebuah bahan sintetis yang digunakan sebagai bahan pengisi boneka, bantal, dan guling. Dakron memiliki nama lain polietilena tereftalat yang merupakan resin polimer plastic termoplast dan secara kimia merupakan kelompok polyester. Dikutip dari hiloninside.com, dakron merupakan nama dagang dari serat tekstil yang terdiri dari polyester fiber sintetis. Bahan tersebut dibuat oleh perusahaan Du-Pont asal Inggris.

Bahan dakron sendiri dinilai memiliki banyak kelebihan untuk dijadikan bahan pengisi bantal, guling maupun boneka. Berikut beberapa kelebihan penggunaan bahan dakron:
1.Kuat dan tahan Lama
Bahan dakron memilkii sifat lentur sehingga setelah di press/ di vakum akan kembali mengembang seperti semula. Hal ini akan menjadikan pengemasan dan pengiriman bahan dakron sangat efektif. Serat sintetis bahan dakron juga memiliki kekuatan dalam jangka waktu yang cukup lama.

2. Higienis dan mudah dicuci
Dakron dinilai lebih higienis karena terbuat dari serat sintetis yang berkualitas dan tidak menjadikan sarang debu sehingga tidak akan  mengganggu kesehatan pengguna terlebih yang memiliki penyakit asma. Dakron juga meminimalisir adanya hewan dan mikroorganisme penyebab allergy, dan gatal-gatal.

Selain itu bahan dakron mudah dicuci, baik dicuci secara langsung ataupun dicuci bersamaan dengan sarung bantal/guling. Bahan dakron ini memiliki daya serap yang rendah sehingga dapat keting dengan cepat dan tidak akan rusak meski terkena sinar ultraviolet. Setelah dicuci dan dijemur, bahan dakron ini tidak akan rusak dan akan kembali mengembang seperti semula.
Harga
Dengan berbagai kelebihan bahan dakron dan anime masyarakat yang semakin tertarik dengan peralatan tidur berbahan dakron, kita dapat memanfaatkan situasi tersebut sebagai peluang usaha. Harga dakron di pasaran per-kg sangat bervariasi tergantung dari kualitas bahan tersebut. Dakron kw 1 atau dakron dengan kualitas terbaik dijual dengan harga Rp60.000 per kg.

Dakron ini memiliki daya kembang yang tinggi, sehingga bisa memuai melebihi ukuran galon plastik. Kedua, dakron kw 2 atau dakron dengan bahan silikon dijual dengan harga Rp50.000 per kg. Dakron kualitas ini bewarna putih dan teksturnya lembut. Ketiga, dakron kw 3 atau dakron murni. Dakron ini menjadi pilihan paling favorit karena harganya yang hanya Rp40.000 per kg. Sebanyak 1 kg dakron kw 3 bisa untuk mengisi sebanyak empat bantal ukuran 20cm x 20cm. Bahan dakron sendiri bisa di dapatkan dipasaran yaitu agen bahan dakron ataupun dapat dipesan melalui di toko-toko online.
Selain membuat bantal dan guling bebahan dakron dengan motif polos, kita dapat membuat inovasi motif/ gambar padakain pelapis bantal dan guling yang sedang tren, misal gambar kartun yang sedang trend di kalangan anak-anak, dan motif yang lain.

Bisa juga dengan menawarkan motif pilihan “custom” pada calon pembeli. Sehingga pembeli dapat memilih sendiri bagaimana motif yang diinginkannya. Pelaku usaha dapat mempromosikan bisnis ini melalui media  yang sedang tren saat ini seperti instagram.

Di media social tersebut pelaku usaha dapat memberikan gambaran dan penjelasan kepada calon pembeli terkait dengan usahanya yaitu bantal dan guling “custom”. Bantal dan guling custom ini selain dimanfaatkan sebagai perlengkapan tidur, juga dapat digunakan sebagai pajangan, bantal kursi tamu, danjuga sebagai kado untuk orang spesial.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon