SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---

Senin, 04 Juni 2018

Prospek Usaha Salon Mobil Panggilan dan Modal Usahanya


Prospek Usaha Salon Mobil Panggilan dan Modal Usahanya – setiap tahun penjualan mobil semakin meningkat apakah itu mobil baru maupun mobil bekas. Walaupun harganya terbilang mahal puluhan juta sampai ratusan juta, namun peminat akan mobil semakin meningkat. ditambah lagi dengan regulasi kemudahan akan kredit mobil yang setiap tahun semakin mudah. Persyaratan kredit mobil yang dulunya dipersulit sekarang ini sangat memudahkan masyarakat untuk membeli mobil dengan kredit. Kita tidak perlu memiliki uang ratusan juta agar bisa membeli mobil. Sekarang ini dengan uang sekitar 10 jutaan sudah dapat mengkredit mobil. Jumlah pemilik mobil semakin meningkat membuat ada sebuah peluang usaha yang bagus. mobil tentunya membutuhkan perawatan yang rutin dan berkala sehingga mobil tetap terawat dengan baik. Ini yang bisa dimanfaatkan para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya. 

Prospek Usaha Salon Mobil Panggilan dan Modal Usahanya

Mobil tentunya membutuhkan perawatan pada mesin dan juga pada body mobil. Jika pada mesin, perawatannya diserahkan pada bengkel mobil, sedangkan untuk perawatan body mobil biasanya di cuci dan dipoles agar body mobil tetap halus dan tetap kinclong. Biasanya permasalahan yang ditemukan pada body mobil seperti cat yang sudah kusam, cat yang mengelupas, cat dan kaca mobil terdapat jamur, pada body mobil terdapat aspal. Dari permasalahan tersebut, akan membuat mobil terlihat tidak baru lagi (jelek). 

Apakah mobil baru bisa mengalami seperti itu? Sangat bisa jika kita tidak merawat body mobil secara berkala. Walaupun rutin dicuci, tetap saja bisa seperti itu. Biasanya untuk melakukan perawatan mobil, kita bisa membawa mobil kita ke salon mobil. 

Prospek usaha salon mobil
Prospek usaha salon mobil masih sangat bagus, karena semakin banyak penjualan mobil maka semakin banyak permintaan. Namun untuk membuka usaha salon mobil membutuhkan biaya yang besar. biaya yang paling besar salah satunya adalah biaya sewa tempat usaha. usaha salon mobil membutuhkan ruang atau tempat yang cukup besar untuk menampung mobil. Jika tempatnya kecil maka tidak memungkinkan untuk mendirikan usaha ini.

Modal usaha salon mobil panggilan
Namun terdapat ide usaha alternatif untuk memecahkan masalah tempat usaha tersebut yaitu dengan membuka usaha salon mobil panggilan. Modal usaha yang diperlukan untuk membuka usaha salon mobil panggilan sangat terjangkau. Karena yang dibutuhkan hanya peralatan kerja dan obat polesnya. Berdasarkan wawancara dari pelaku usaha salon mobil, modal awal yang dibutuhkan sekitar 3 sampai 4 jutaan saja. kita tidak perlu memiliki tempat usaha. kita bisa datang jemput ke tempat konsumen dan melakukan pekerjaan poles mobil di tempat konsumen tersebut.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon