Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Sabtu, 02 Juni 2018

Bisnis Setelah lebaran

Bisnis Setelah lebaran - Bisnis usaha di bulan Ramadhan dan menjelang hari lebaran cukup semarak mulai dari usaha fashion hingga kuliner. Ini merupakan siklus tahunan yang akan terulang di tahun berikutnya denga berbagai produk dan model yang baru tentunya. Tentunya hal ini akan banyak dimanfaatkan oleh para pelaku usaha mengingat barang-barang tersebut merupakan kebutuhan manusia. Bila pada bulan Ramadhan bisnis atau usaha yang dapat memberikan keuntungan yang cukup banyak adalah usaha takjil, jualan pakaian dan mukena, maka bisa dipastikan bahwa setelah lebaran bisnis ini tidak lagi menghasilkan keuntungan yang banyak, oleh karena itu bagi Anda yang mungkin saat ini sedang memilah-milah bisnis yang akan dimulai atau digeluti setelah lebaran. Nah setelah lebaran kira-kira bisnis usaha apa yang potensial untuk dijalankan? Artikel ini akan mengulas sedikit beberapa bisnis setelah lebaran berlalu.

Bisnis Setelah lebaran


Bisnis Laundry
Pada saat lebaran, umumnya asisten rumah tangga akan meminta izin pulang kampong selama beberapa minggu. Dengan demikian bisa dipastikan bagi mereka yang tidak terbiasa dan tidak punya waktu untuk mencuci dan menyetrika pakaian akan memilih untuk membwa pakaian kotor mereka ke laundry. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha laundry untuk menambah penghasilan setelah lebaran.

Bisnis Berjualan di tempat wisata
Pengunjung di tempat wisata biasanya akan meningkat setelah lebaran (libur lebaran). Tentunya hal ini bisa dimanfaatkan untuk bisnis anda seperti berjualan makanan di sekitar tempat-tempat wisata. Jenis makanan yang paling diminati biasanya jenis makanan yang khas dari daerah, yang biasanya juga akan menjadi oleh-oleh para pelancong

Bisnis Hewan Qurban
Setelah lebaran Idul Fitri, tidak lama kemudian pasti akan merayakan Hari Raya Idul Adha yang identik dengan pemotongan hewan qurban. Hal ini bisa anda manfaatkan untuk berjualan hewan Qurban seperti sapi, kambing dan domba.

Bisnis Makan Siang Kantoran
Di hari Raya Idul Fitri, banyak sekali pedagang-pedagang makanan yang meliburkan diri untuk pulang ke kampung halamannya. Biasanya para pedagang ini kan mulai membuka lapak mereka kembali 2-3 minggu setelah lebaran. Yang pasti akan menjadi sedikit masalah bagi para pegawai kantor yang hendak mencari makan siang di luar. Dengan demikian, anda bisa memnfaatkan peluang ini untuk menjalankan bisnis makanan di area perkantoran untuk dapat mendapatkan keuntungan.

Cuci motor dan mobil
Mudik, silaturahmi dan berlibur merupakan suatu kebiasan yang terjadi  pada saat lebaran khususnya di Indonesia ini. Maka motor dan mobilpun  akan semakin banyak berada di jalanan, dan dari tahun ke tahun jumlah motor dan mobil selalu bertambah. Bisnis cuci motor dan mobil ini bisa menjadi salah satu peluang bisnis anda dihari setelah lebaran. Motor dan mobil yang digunakan pasca mudik dan liburan pastilah membutuhkan pencucian karena seringnya kendaraan melalui jalan sehingga motor atau mobil yang kotorpun tidak akan ketinggalan.

Lima hal diatas mungkin bisa menjadi inspirasi anda ketika ingin memulai usaha di hari setelah lebaran. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya adalah kita harus pandai memilih dan memilah usaha yang sekiranya sudah kita kuasai, unik dan masih jarang di daerah anda sehingga dapat menarik konsumen. Kalau perlu kita buat prduk yang khas. Kita harus maksimal dalam meramu strategi baik dalam proses produksi ataupun layanan yang kita berikan kepada konsumen.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon