SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Sabtu, 30 Juni 2018

Akuisisi Freeport Butuh Rp 56 Triliun

Tags

Akuisisi Freeport Butuh Rp 56 Triliun  - Persoalan freeport memang tidak ada habisnya untuk dibahas. Semuanya berawal dari masalah “Papa Minta Saham” yang saat itu melibatkan Setya Novanto yang menjabat sebagai ketua DPR dan Sudirman Said yang menjabat menteri ESDM. Sudah reda masalah tersebut kali ini pemerintah Indonesia berniat mengakuisisi saham Freeport sebesar 51 %.

Akuisisi Freeport Butuh Rp 56 Triliun

Baru baru ini Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan pergi ke Amerika Serikat untuk membahas masalah tersebut dengan CEO Freeport McMoran Richard Adkerson. 

Pertemuan terbatas ini membahas terkait operasional tambang Freeport. Dalam pertemuan tersebut pemerintah Indonesia dan Freeport sudah sepakat untuk membentuk joint venture dan mengirimkan valuasi nilai saham yang akan diakuisisi.

Kabarnya nilai akuisisi saham Freeport berkisar antara US$ 3 – 4 miliar jika dirupiahkan sekitar Rp 56 triliun.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon