SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---

Jumat, 11 Mei 2018

Untung Besar Buka Usaha Kosmetik di Kampung


Untuk Besar Buka Usaha Kosmetik di Kampung– kosmetik merupakan salah satu kebutuhan yang harus di penuhi oleh setiap wanita. Wanita selalu ingin tampil cantik untuk diri sendiri atau untuk suami. Bisnis kosmetik masih sangat menguntungkan mengingat permintaan akan kosmetik setiap tahun semakin meningkat. bagaimana tidak, tingkat kelahiran jenis kelamin wanita dibandingkan dengan pria lebih tinggi wanita. Jika kita mengamati lebih jeli lagi, sudah banyak sekali usaha kosmetik yang ada di kota kota di Indonesia. Mungkin dikarenakan karakteristik wanita di perkotaan lebih ingin tampil cantik. Apalagi jika di daerah perkotaan wanita di perkotaan sebagian besar merupakan wanita karir. Jadi wanita lebih sering berada di luar rumah dan beraktivitas sosial.

Untung Besar Buka Usaha Kosmetik di Kampung
 sumber gambar: www.niaga.tv
Tanpa disadari banyak sekali bermunculuan produk produk kecantikan atau produk kosmetik yang baru dengan merek yang berbeda beda dan harga yang berbeda beda, hal itu untuk mengcover kebutuhan wanita dari berbagai golongan apakah menengah bawah atau menengah atas. Produk kosmetik bermunculan dan terus berinovasi menyesuaikan dengan trens yang sedang berkembang mengikuti jamannya. Produk kosmetik juga terus berinovasi menciptakan sesuatu yang baru untuk memenuhi kebutuhan badan wanita mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Persaingan bisnis kosmetik di perkotaan semakin ketat karena sudah banyak pelaku usaha yang membuka bisnis ini. namun jika melihat potensi bisnisnya, bisnis kosmetik sangat potensial jika diterapkan di daerah kampung (perkampungan). Walaupun permintaan tidak sebesar di perkotaan, namun permintaan akan kosmetik di daerah perkampungan masih banyak. Yang harus di ingat adalah kosmetik adalah kebutuhan wajib bagi wanita, dimanapun berada. Yang diperlukan adalah cara pemasarannya dan sosialisasinya di daerah perkampungan tersebut.

Berikut adalah beberapa rangkuman mengapa buka bisnis kosmetik di kampung sangat layak di perhitungkan.

1. kosmetik adalah kebutuhan wajib bagi setiap wanita. Setiap wanita selalu ingin tampil cantik khususnya jika bepergian ke luar rumah, minimal memakai memakai kosmetik sederhana saja. minimal mungkin satu bulan sekali pasti ada acara acara dan akan memerlukan kosmetik yang lengkap agar terlihat cantik.

2. persaingan usaha masih sedikit. Jika dibandingkan dengan persaingan usaha di kota, persaingan usaha di desa masih relatif sedikit. Hal ini dikarenakan pelaku usaha ingin mendapatkan untung yang besar dan wanita di kota secara sadar sangat butuh kosmetik untuk kecantikan dirinya, sedangkan di desa, perlu adanya sosialisasi dan pemasaran yang tepat karena banyak wanita yang belum sadar pentingnya kosmetik dan pentingnya tampil cantik.

3. peluang menguasai pasar kosmetik di desa lebih besar. menguasai pangsa pasar di perkotaan lebih sulit karena membutuhkan banyak modal dan biaya yang dikeluarkan. Sedangkan jika buka bisnis kosmetik di pedesaan, peluang menguasai pangsa pasarnya lebih besar dan tidak membutuhkan banyak biaya di bandingkan di perkotaan.


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon