SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---

Senin, 21 Mei 2018

Tips Bisnis Agar Tidak Bingung Mau Buka Usaha

Tips Bisnis Agar Tidak Bingung Mau Buka Usaha – sering kali di benak kita ingin sekali untuk membuka usaha, walaupun sekarang ini sudah menjadi karyawan di sebuah perusahaan. Saat kita sudah mapan, berpenghasilan yang cukup banyak sampai bisa membeli mobil bahkan kredit rumah. Dengan kondisi yang seperti itu, tetap saja kita ingin keluar dari kerjaan kita suatu saat nanti dan mendirikan sebuah bisnis atau usaha. menjadi pengusaha yang sukses adalah harapan dan impian bagi banyak orang. Namun untuk menjadi pengusaha sukses hanya sedikit orang saja yang mengalaminya.

Tips Bisnis Agar Tidak Bingung Mau Buka Usaha

Tidak dapat dipungkiri saat kita masih menjadi karyawan, kita akan kesulitan untuk membuka usaha. mengapa??? Karena membuka usaha memerlukan waktu full time. Membuka usaha membutuhkan konsentrasi yang penuh dan menguras energi yang banyak. Sedangkan jika saat kita masih menjadi karyawan, kita hanya memiliki waktu luang saat pulang kerja. Itupun jika pekerjaan kita tidak dibawa kerumah. Memang ada beberapa orang dimana mereka adalah karyawan namun juga mereka memiliki sebuah usaha yang sukses. namun itu jumlahnya sangat sedikit dan dapat dihitung dengan jari.

Ada istilah dalam dunia bisnis “ jika usaha kita hanya setengah setengah, maka hasilnya pun setengah setengah”.

Ada ketakutan jika kita resign dari pekerjaan dan memulai untuk membuka usaha sendiri dari nol. Apa itu??? Kita tidak yakin mau buka usaha apa, kita masih bingung. Lalu jika kita sudah membuka usaha maka ada ketakutan jika kita resign dari pekerjaan dan usaha kita gagal total alias rugi. 

Perlunya analisa analisa dengan pertimbangan yang matang dan tepat untuk memutuskan resign tidaknya, untuk memutuskan ingin buka usaha apa. Ada sebagian orang yang butuh waktu satu tahun lamanya untuk memutuskan itu, ada yang enam bulan, ada yang satu bulan sudah cukup. Tergantung individu.

Berikut adalah tips bisnis untuk memilih membuka usaha yang akan digeluti:

1. Hobi
Tips pertama adalah sesuaikan usaha yang akan kita geluti sesuai dengan hobi saja. mengapa??? Sebagai contoh anda hobi memelihara burung. maka anda bisa menjadikan hobi tersebut untuk membuka usaha jual beli burung beserta peralatan dan perlengkapannya. Dari hobi memelihara burung, sudah otomatis anda menguasai ilmu merawat burung dengan baik dan benar. Selain itu dari hobi tersebut sekaligus akan menghilangkan stress dan membuat pekerjaan terasa lebih mudah dan menyenangkan.

2. waralaba
Tips selanjutnya adalah bagaimana jika kita tidak punya hobi sama sekali dan tidak punya kemampuan untuk membuat produk, pemasarannya, dan manajemen keuangannya. Maka solusi yang terbaik adalah membuka usaha dengan membeli waralaba. Kita bisa mengamati banyak orang seperti dengan kondisi tersebut diatas namun mereka memiliki bisnis sendiri dan sudah sukses menjadi bos. Namun untuk kondisi tersebut kita harus memiliki cukup dana untuk membeli frenchise.

3. membuka usaha di bidang investasi
Bagaimana jika kita tidak punya hobi, tidak punya kesukaan, tidak punya keahlian dan juga tidak suka untuk membuka bisnis lewat waralaba karena waralaba tetap saja buka bisnis miliknya sendiri. Anda sangat ingin memiliki bisnis sendiri. Solusi lainnya adalah dengan membuka usaha yang sangat minim keahlian dan semua orang bisa menjalankannya.  Dengan membuka usaha di bidang investasi adalah salah satunya. Sebagai contoh, membuka usaha kos kosan apakah itu kos biasa maupun kos eksklusif. Saya yakin semua orang dapat menjalankan usaha kos kosan. Banyak orang bilang bahwa usah kos kosan adalah usaha hari tua, usahanya orang orang yang pensiun. Bahkan ada istilah seperti itu, berarti memang usaha tersebut sangat mudah untuk dijalankan.


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon