SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---

Minggu, 27 Mei 2018

Modal Usaha Keripik Tempe dan Cara Memasarkannya


Modal Usaha Keripik Tempe dan Cara Memasarkannya – tempe merupakan salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia. Tempe adalah makanan asli Indonesia, bisa di bilang bahwa semua orang Indonesia pasti mengenal tempe. Tempe terbuat dari bahan utama kedelai. Jika kita ingin makan tempe, tidak susah untuk mencarinya karena tempe sangat mudah dijumpai di berbagai tempat khususnya pasar. dengan harga yang sangat terjangkau membuat semua kalangan dapat membeli tempe. Tempe dapat diolah menjadi camilan dan campuran berbagai aneka masakan. Salah satu camilan yang berbahan baku utama tempe adalah keripik tempe.

Modal Usaha Keripik Tempe dan Cara Memasarkannya

Seperti keripik pada umumnya, bentuk keripik tempe sangat tipis dan jika dimakan sangat renyah. Pembuatannya sangat mudah, tempe di iris tipis tipis lalu di beri bumbu hingga meresap setelah itu digoreng sampai renyah. Untuk camilan keripik tempe, terdapat aneka rasa keripik tempe, agar masyarakat tidak bosan untuk makan camilan keripik tempe. 

Usaha keripik tempe masih menguntungkan karena banyak orang suka akan camilan ini. dengan permintaan yang tinggi maka dapat dipastikan usaha ini dapat berkembang. Berbagai kalangan baik menengah atas maupun menengah bawah dapat membeli keripik tempe ini karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Mulai dari anak anak, remaja, dewasa bahkan orang tua sangat menyukai camilan ini.

Untuk membuka usaha tentunya tidak terlalu sulit jika dibandingkan dengan yang lain. Dari sisi modal, modal usaha yang dibutuhkan tidak besar karena dapat diproduksi sebagai usaha rumahan. Memanfaatkan rumah sebagai tempat usaha. untuk pembuatannya juga tidak terlalu sulit dan dapat dipelajari. Selain itu, faktor ketersediaan bahan baku pembuatan camilan keripik tempe juga sangat melimpah. Anda dapat menemukan tempe dimanapun dan di berbagai kota di indonesia. Sangat jarang terdapat keadaan pasokan tempe menjadi langka. Memang yang harus diperhatikan adalah kualitas dari tempe tersebut. jika kualitas tempe jelek maka camilan keripik tempe menjadi tidak enak, sebaliknya jika kualitas tempe bagus maka hasil olahan keripik tempe menjadi sangat enak dan renyah.

Cara memasarkan keripik tempe
Jika kita sudah dapat memproduksi camilan keripik tempe, langkah selanjutnya adalah memasarkannya atau menjualnya. Tentunya jika usaha yang dijalankan termasuk usaha rumahan, maka kita tidak punya tempat pemasarannya. Biasanya memasarkan keripik tempe dengan cara menitipkan barang dagangan kita ke usaha makanan dan cemilan. Disana mereka khusus menjual berbagai macam camilan dan snack. Pembeli yang datang biasanya dari luar kota. Biasanya kesepakatan yang dibuat antara kita dan pemilik usaha camilan menggunakan sistem titip barang. Jika barang laku maka keduanya akan mendapat untung, jika tidak laku atau sudah kedaluarsa maka pemilik usaha tidak akan ganti rugi. Harga jual dari keripik tempe berdasarkan harga dari pembuat ditambah dengan harga keuntungan dari penitipan yang sudah disepakati dari pemilik usaha camilan.

Modal usaha keripik tempe
Modal untuk membuka usaha keripik tempe tidak besar dan dapat menyesuaikan dengan budget yang ada. Karena ini adalah usaha rumahan, maka tidak perlu modal awal untuk sewa tempat usaha, modal untuk membeli peralatan dan perlengkapan juga dapat di minimalisir karena dapat memanfaatkan peralatan dan perlengkapan dapur rumah. Yang dibutuhkan ada modal untuk biaya operasional dan biaya produksi. Dari beberapa sumber yang didapat oleh tim siapabisnis, modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha keripik tempe berkisar antara 3 juta sampai 5 jutaan.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon