SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Jumat, 25 Mei 2018

Modal Usaha Donat Rumahan

Modal Usaha Donat Rumahan – Pertama kali yang ada di benak kita saat ingin membuka sebuah bisnis / usaha adalah berapa modal usaha yang harus disiapkan... memang hal tersebut sangatlah wajar mengingat secara umum dalam membuka usaha memang membutuhkan modal. Namun jika kita sudah memulai memikirkan berapa modal??? Maka lama kelamaan akan membuat kita stress sendiri. Modal usaha seringkali tidak pernah cukup, sering kita merencanakan modalnya sekian, sudah dihitung sekian, namun tidak jadi karena ada perubahan dan harus menyediakan modal lagi. 

Modal Usaha Donat Rumahan

Namun permasalahan akan modal usaha jangan dijadikan sebagai penghalang kita untuk membuka usaha. pasti akan ada permasalahan namun bagaimana kita mengahdapinya dan menyelesaikan permasalahan tersebut. akan sangat naif jika ada yang berkata membuka usaha tanpa modal sepeserpun. Karena setiap usaha pasti membutuhkan modal usaha, namun nominalnya sangat kecil sehingga di bahasakan di istilah marketing tanpa modal.

Kali ini siapa bisnis akan mengulas mengenai modal usaha donat rumahan. Usaha donat bisa dibilang masih memiliki prospek bisnis yang cukup bagus, mengingat donat merupakan salah satu makanan yang sangat disukai oleh berbagai kalangan dan berbagai usia. Jika kita mengamati lebih jeli lagi, tentang bagaimana potensi bisnis donat, kita bisa mengamati pertumbuhan usaha usaha kue dan roti yang ada di lingkungan kita dan kota kita sendiri. Ada beberapa pertanyaan yang bisa anda jawab sendiri. Ada berapa usaha kue dan roti yang ada di kota anda? berapa lama usaha kue dan roti tersebut sudah berdiri? Bagaimana perkembangan usaha kue dan roti tersebut selama ini? dari pertanyaan tersebut, jika jawabannya menunjukkan usaha kue dan roti menunjukkan hasil yang positif, maka peluang usaha donat rumahan layak di coba.

Lalu pertanyaannya apa hubungannya usaha roti dan kue dengan peluang usaha donat rumahan??? Kebanyakan usaha roti dan kue dimana produk atau barang dagangannya merupakan makanan titipan. Namun juga ada beberapa  usaha kue dan roti yang membuat makanan mereka sendiri.

Kembali lagi mengenai modal usaha donat rumahan, tentunya modal usahanya tidak besar. mengapa??? 

1. untuk memproduksi donat berada dirumah sendiri, sehingga tidak memerlukan biaya sewa tempat usaha
2. peralatan dan perlengkapan usaha dapat memanfaatkan peralatan dan perlengkapan usaha yang sudah ada dari rumah sehingga dapat meminimalisir biaya awal. 

Berdasarkan pengamatan dari tim siapabisnis.com, rata rata modal awal usaha yang dibutuhkan berkisar antara 2 juta sampai 3 juta rupiah.


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon