SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Rabu, 30 Mei 2018

Kelebihan dan Kelemahan Usaha Catering

Kelebihan dan kelemahan Usaha Catering – usaha kuliner memang masih sangat dilirik sebagian besar pelaku usaha. hal itu dikarenakan permintaan yang setiap tahun semakin tinggi. Bagaimana tidak, siapa yang tidak butuh makan dan minum. Makan dan minum merupakan kebutuhan dasar bagi setiap manusia, tanpanya manusia tidak bisa bertahan hidup. Peluang usaha akan muncul dan memiliki prospek yang bagus ketika terdapat permasalahan  dan adanya permintaan. Salah satunya adalah usaha catering. 

 
Kelebihan dan Kelemahan Usaha Catering
usaha catering
Sekarang ini, usaha catering sudah semakin menjamur (semakin banyak). Aktivitas pekerjaan manusia yang sekarang ini memiliki mobilitas yang tinggi, jam kerja yang tinggi membuat masyarakat khususnya ibu ibu tidak sempat untuk menyiapkan sarapan pagi, siang dan makan malam. 

Jika dulunya wanita hanya bekerja di rumah, hanya sebagai ibu rumah tangga saat menikah nantinya. Sekarang ini wanita beralih profesi menjadi wanita pekerja. Mereka bekerja untuk menambah penghasilan dan membantu suami untuk menambah pendapatan keluarganya.

Dari permasalahan tersebut, pelaku usaha menangkap peluang adanya permintaan akan kemudahan dalam menyediakan makanan sekaligus pengiriman makanan. prospek usaha catering masih sangat besar apalagi bagi yang berada di daerah perkotaan dan berada di daerah industri dan perkantoran dimana banyak sekali ibu ibu yang sudah berumah tangga yang, mereka bekerja untuk membantu keuangan keluarganya.

Bagi anda yang ingin membuka usaha catering, alangkah baiknya mempelajari berbagai macam sudut pandang usaha ini. agar nantinya anda dapat mengambil kesimpulan yang tepat apakah bisnis ini cocok atau tidak untuk anda jalankan. Salah satu pertimbangan yang bisa anda pelajari adalah apa saja keuntungan dan kerugian usaha catering.

Berikut adalah kelebihan dan kelemahan usaha catering

Kelebihan usaha catering:

1.Usaha catering termasuk usaha kuliner. Dimana setiap orang pasti membutuhkan makanan dan minuman. tanpa hal tersebut, manusia tidak bisa bertahan hidup.

2.Kita dapat memulai usaha catering rumahan. Dengan begitu, modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha tidak terlalu besar. jika bisnis ini berkembang, kita bisa mulai menyusun bisnis plan untuk tempat usaha yang lebih besar.

3.Usaha ini sangat dibutuhkan khususnya di kota kota besar yang padat penduduk dan lokasi tersebut merupakan daerah industri dan perkantoran. Dimana sebagian besar wanita tidak sempat untuk menyiapkan masakan untuk anak anaknya, dan untuk suaminya.

4.Bisnis catering merupakan pilihan tepat dengan alasan menghemat biaya pengeluaran rumah tangga jika dibandingkan dengan membeli makanan di luar / jajan diluar. 

Kelemahan usaha catering:

1.Salah satu kelemahan dari bisnis makanan adalah produknya yang cepat basi jika tidak segera dihabiskan. Jadi anda harus memiliki kecermatan dalam memasak sesuai dengan permintaan saja. jika ada kelebihan maka itu akan membuat bisnis anda rugi.

2.Faktor yang paling penting usaha ini adalah rasa masakan harus nomor 1. Masakan yang anda buat harus enak dan bergizi. Sering kali banyak kasus muncul dari bisnis ini adalah makanan yang dibuat kadang ke asinan, kadang kemanisan, dan kadang juga hambar. Jadi jangan sampai ada kelalaian karena hal itu akan berakibat pelanggan anda akan kecewa dan tidak lagi memesan di tempat anda.



Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon