SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---

Jumat, 04 Mei 2018

Cara Pemasaran Batik Pekalongan


Cara Pemasaran Batik Pekalongan – jika kita ada di pekalongan, hal yang paling di cari wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri adalah Kain Batik. Batik Pekalongan sangat terkenal baik di dalam negeri maupun luar negeri. Para pelancong membeli batik sebagai souvenir atau oleh oleh khas Pekalongan. Harga batik pekalongan sangat relatif, tergantung dari kualitas batik sendiri. 

Cara Pemasaran Batik Pekalongan
 www. tokopedia.com
Batik pekalongan sangat diminati masyarakat sehingga sangat layak jika membuka bisnis batik pekalongan. Bisnis sandang ( pakaian) termasuk salah satu kebutuhan dasar manusia, sehingga permintaan akan baju batik tidak akan pernah menurun. Jika ingin menggeluti bisnis batik pekalongan ada banyak hal yang harus di kuasai, seperti analisa usaha, cara pemasarannya, risiko usaha, modal usaha yang mencukupi.

Berikut ini adalah cara pemasaran batik pekalongan
1. manfaatkan media sosial
Dengan perkembangan teknologi, membuat media sosial makin banyak diminati dan banyak penggunanya. Semua orang dengan segala umur mengunakan media sosial. banyak sekali aplikasi media sosial seperti facebook, twitter maupun instagram yang sangat populer. Gunakan media sosial untuk mempromosikan produk kita, media sosial tidak hanya menjangkau teman teman kita, namun ribuan orang dengan berbagai kota di indonesia.

2. tawarkan ke touris asing yang datang ke pekalongan
Para wisatawan luar negeri jika ke kota pekalongan pasti ingin membeli batik pekalongan, hanya saja beli nya di mana dan kapan. Tinggal kita yang jemput bola dengan mendatangi turis asing untuk membeli batik sebagai oleh oleh jika kembali ke negaranya. Namun harus di perhatikan mengenai harganya, jangan sampai terlalu tinggi, harga normal saja.

3. tawarkan ke pedagang pedagang batik di luar kota pekalongan untuk di supply
Cara pemasaran lain yaitu dengan menawarkan ke pedagang batik yang ada diluar kota. Pedagang tersebut pasti akan mau. Namun harus di perhatikan bahwa harga yang di patok adalah harga grosir agar pedagang bisa untung. Walau kita untung lebih sedikit tapi dengan jumlah banyak maka akan lebih untung lagi.


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon