SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---

Senin, 16 April 2018

Utang Luar Negeri Indonesia Mencapai Rp. 4.907 Triliun sampai dengan Februari 2018


Utang Luar Negeri Indonesia Mencapai Rp. 4.907 Triliun sampai dengan Februari 2018 -  apa yang ada di benak kita jika melihat judul ini. hutang mencapai ribuan triliun, kita hanya bisa bilang WOWWWWWWW..... 

Memang ada pendapat ahli yang menyatakan bahwa hutang RI masih dalam batas aman dari yang ditetapkan oleh Pemerintah. Ada juga pendapat ahli yang menyatakan bahwa hutang ini sangat riskan apalagi jika kebijakan pengelolaan hutang tidak langsung menjadi produktif. jangan jangan nanti berhutang untuk menutup hutang. Begitulah berita yang ada di media media yang ada di Indonesia.  

Utang Luar Negeri Indonesia Mencapai Rp. 4.907 Triliun sampai dengan Februari 2018
 www. liputan6.com
Siapabisnis.com hanya akan mengulas informasi hutang ini dari mata masyarakat awam. Beberapa pendapat dari masyarakat bilang bahwa lebih baik jangan berhutang, mengapa???

1. hutang pasti, pasti dan pasti akan memberikan beban pada masa depan generasi muda kita.

2. hutang akan memberikan beban pada pemerintahan yang selanjutnya. Pak jokowi pernah berkata bahwa hutang sampai 2.700 triliun itu dari hutang pemerintahan masa yang lalu. Jika pak jokoi sudah tidak lagi menjabat dan digantikan dengan presiden baru, pasti akan berbicara seperti itu lagi. Trus siapa yang akan disalahkan lagi???

3. solusinya adalah rubah minset sampai akhir masa jabatan presiden, hutang setidaknya harus turun atau minimal tetap.

4. jika dikatakan hutang ini untuk mempercepat pembangunan yang selama ini tertinggal, jangan dijadikan satu satunya cara. Banyak cara untuk membangun infrastruktur tanpa harus berhutang.

5. ada pendapat bahwa jepang, amerika dan negara maju saja hutangnya melebihi GDP. Dan itu benar namun juga salah. Mengapa??? Itu negara lain, bukan Indonesia yang memiliki karakteristik SDM yang masih lemah dibandingkan dengan jepang dan amerika.


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon