SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---

Minggu, 22 April 2018

Usaha Blangkon, Peluang Usaha yang Sangat Menguntungkan


Usaha Blangkon, Peluang Usaha yang Sangat Menguntungkan – kali ini siapabisnis.com akan mengulas tentang usaha blangkon. Anda pasti tentu tahu apa itu blangkon. Berdasarkan sumber dari wikipedia.co.id, blangkon adalah tutup kepala yang dibuat dari batik dan digunakan oleh kaum pria sebagai bagian dari pakaian tradisional khas jawa. Blangkon di bagi menjadi empat: yaitu balngkon yogyakarta, blangkon surakarta, blangkon kedu dan blangkon banyumasan. 
Usaha Blangkon, Peluang Usaha yang Sangat Menguntungkan


Kita bisa melihat setiap terdapat ada seremonial seperti pernikahan, pasti membutuhkan blangkon. Bayangkan berapa penduduk dan masyarakat jawa. Secara kasarnya setiap pria wajib memiliki blangkon sebagai bagian identitas kesukuan. Blangkon juga mengikuti fashion kekinian. Dulu memang hanya orang tua yang memakai blangkon, namun sekarang anak anak muda juga memakai blangkon. Motif blangkonpun berubah sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekarang ini. motif motif blangkon sangat unik seperti gambar kartun kesukaan anak anak, motif bunga bunga, dan masih banyak lagi.

Alasan mengapa kita layak membuka usaha blangkon!!!

1. salah satu kelengkapan pakaian jawa yang wajib dipakai khusus pria
2.blangkon merupakan produk tahan lama (tidak ada masa kedaluarsanya)
3.persaingan usaha sesama pedagang blangkon relatif sedikit
4.berubah fungsi produk sovenir yang unik
5. harga yang bervariasi dengan keuntungan yang maksimal
6. penyimpanan produk blangkon tidak terlalu makan tempat karena dapat di susun.
7. berpotensi menjadi produk eksport ke luar negeri, banyak sekali wisatawan luarnegeri yang tertarik pada pakaian jawa khsusunya blangkon.


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon