Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Sabtu, 14 April 2018

Tips Cara Membuka Usaha Toko Bahan Kue

Tips Cara Membuka Usaha Toko Bahan Kue – salah satu usaha yang masih eksis, memiliki prospek yang bagus, banyak di cari konsumen karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat adalah usaha toko bahan kue. Mengapa usaha ini sangat bagus??? setiap rumah tangga khususnya ibu ibu pasti sangat suka sekali memasak dan sangat suka untuk membuat kue. Selain itu juga, banyak sekali toko toko kue yang buka di setiap kali mampir ke kota di Indonesia. Untuk membuka usaha toko bahan kue, memang banyak hal yang harus di pelajari mulai dari modal usaha yang dibutuhkan, analisa usaha baik dari segi pemasaran, operasional, maupun keuntungan laba yang akan didapatkannya. Selain itu kita juga harus memperhatikan langkah paling awal yaitu bagaimana mendapatkan barang atau produk yang akan dijual, bagaimana cara mencari dan mendapatkan distributor besat untuk mensupply produk toko bahan kue tersebut.



 www.hargo.co.id
Siapabisnis.com akan mengulas sedikit tips membuka usaha toko bahan kue

1. Lokasi usaha
Tips pertama adalah menentukan lokasi usaha yang akan anda jadikan untuk membuka usaha toko bahan kue. Itu sangat menentukan, mengapa? Dari lokasi usaha akan membuka akses atau penghubung antara konsumen dan toko. Jika aksesnya susah maka dapat dipastikan pembeli akan malas datang ke toko tersebut. 

Lokasi usaha yang bagaimana agar dapat menarik minat masyarakat menjadi pembeli???  

yang pertama, lokasi berdekatan dengan keramaian, seperti pasar, toko toko sembako, toko toko kue, dan juga banyak jualan pedagang.

Yang kedua, lokasi berada di jalan kota dimana kecepatan kendaraan baik roda 2 dan roda 4 dengan kecepatan redah atau sedang.

Yang ketiga, usahakan lokasi berada di jalan dua arah, bukan satu arah. itu akan lebih baik. Dengan jalan dua arah maka semakin banyak kendaraan yang akan melewati toko tersebut.

Yang keempat, usahakan lokasi tempat usaha dapat dilihat oleh masyarakat yang melewatinya (toko tersebut berada tepat di pinggir jalan, bukan di gang masuk jalan. hal itu akan membuat masyarakat tidak mengetahui lokasi toko tersebut.

2. promosi usaha
Promosi usaha sangat dibutuhkan apalagi pada saat awal membuka usaha. bagaimanapun, sebagus apapun, selengkap apapun toko yang dibangun, jika masyarakat tidak tahu maka toko tersebut tidak akan laku. Ada berbagai cara yang bisa digunakan untuk melakukan promosi usaha

Yang pertama dengan menggunakan dan memanfaatkan media sosial. selain hemat biaya juga sangat efektif mengingat saat ini banyak sekali masyarakat yang menggunakan media sosial untuk bersosialisasi dan berkomunikasi.

Yang kedua yaitu dengan menggunakan media online seperti website. Sekarang ini membuat website harganya sangat terjangkau dibandingkan dengan dahulu. Cup hanya dengan modal maksimal 800 ribua, kita dapat memiliki sebuah website yang bagus. keuntungan promosi dengan website dapat membuat toko tersebut dapat diakses ke seluruh dunia dan seluruh wilayah indonesia secara khusus.

Yang ketiga yaitu dengan menggunakan media promosi cetak, media promosi cetak misalnya dengan memasang banner disekitar wilayah toko tersebut, memasang spaduk besar agar masyarakat dapat melihat nama dan produk apa yang dijual di toko tersebut. media promosi cetak yang lain yaitu dengan memasang iklan di koran lokal, masih banyak masyarakat indonesia yang mencari informasi informasi dengan membaca koran lokal. Memang ada kelemahan untuk memasang iklan dikoran lokal yaitu masalah biaya. Pengeluaran biaya yang tidak dapat diukur dengan keefektifan hasil yang didapatkan. Namun jika usaha toko bahan kue tersebut baru buka. Lakukan semua cara untuk promosi dan dari promosi tersebut nantinya akan dievaluasi dari setiap cara promosi efektif tidaknya. Jika tidak efekti jangan dilakukan lagi.

Demikian sedikit tips membuka usaha toko bahan kue, semoga dapat bermanfaat.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon