Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Jumat, 13 April 2018

Tips Bisnis Jualan Baju Keliling Pakai Motor


Tips Bisnis Jualan Baju Keliling Pakai Motor – seperti yang kita ketahui sebelumnya, bahwa perkembangan bisnis sekarang ini sangat prospektif, mengingat iklim dunia bisnis dan usaha sangat mudah. Berbeda dengan waktu dulu dimana sangat susah untuk berinvestasi, untuk membuka bisnis dan usaha. hal ini juga didukung oleh kebijakan pemerintah yang sekarang ini mempermudah persyaratan dan membuka usaha. kali ini siapabisnis.com akan mengulas bagaimana berbisnis jualan baju keliling pakai motor. Perlu diketahui bahwa hal utama dalam membuka usaha adalah minat dan kebutuhan masyarakat. kebutuhan kebutuhan pokok inilah yang semakin lama semakin dicari oleh masyarakat. antara lain seperti sandang, pangan, papan. Bisnis baju merupakan salah satu dalam kategori bisnis sandang. Setiap orang sangat memerlukan pakaian dari berbagai usia.



Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam berbisnis baju keliling pakai motor:

1. ketahui segmentasi / pangsa pasar yang akan dituju.
            Mulai dari jenis kelamin dan usia. dewasa, anak muda, anak anak, atau balita, dengan anda memiliki segemtasi konsumen maka pilihan dan alternatif jenis pakaian semakin banyak maka akan semakin baik. Namun anda tetap bisa memasarkan produk baju lain. Sebagai contoh: anda menjual baju khusus untuk wanita dewasa saja dengan begitu akan ada banyak pilihan baju yang di bawa melalui motor. Namun jika anda membaca contoh baju dimotor untuk baju wanita, pria dan anak anak, maka konsumen tidak memiliki arternatif untuk memilih baju.

2. ketahui kelas masyarakat yang akan dituju
            Dengan mengetahui kelas masyarakat mana, semakin efektif pula pemasarannya. Misalnya, anda menjual baju dengan harga 50 ribu sampai 100 ribu namun anda memasarkannya di wilayah perumahan elit. Saya pastikan tidak akan laku terjual. Namun jika memasarkannya di wilayah pemukiman padat yang ekonominya sedang, maka akan lebih laku.

3. perhatikan jenis kendaraan yang akan dibawa untuk keliling.
            Seandainya jika menjual baju keliling akan lebih baik menggunakan motor roda 3, yang ada baknya. Daripada menggunakan motor roda dua dan barang dagangan ditaruh di bakulan belakang. Hal ini juga sangat mempengaruhi masyarakat tertarik tidaknya melihat barang / produk baju anda. dengan menggunakan kendaraan motor roda tiga, anda bisa mendisplay baju, walaupun dengan ruang display yang sempit. Namun jika menggunakan bakulan, anda tidak bisa mendisplay barang  / produk baju anda.

4.perhatikan pakaian yang anda kenakan.
            Ini adalah salah satu faktor penting, sebagai penjual, atau saleman kita harus selalu tampil rapi, bagus, dan wangi. Walaupun berjualan keliling hal itu sangat penting. gunakan pakaian kemeja jangan menggunakan kaos oblong, gunakan celana yang rapi walaupun jins tidak apa apa yang penting bagus, gunakan sepatu jangan sandal.

Demikian sedikit tips bisnis jualan baju keliling pakai motor. Semoga dapat bermanfaat.



Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon