SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---

Rabu, 25 April 2018

Strategi Pemasaran Usaha Baju Anak

Strategi Pemasaran Usaha Baju Anak – kali ini siapabisnis.com akan mengulas tentang pemasaran usaha baju anak. Potensi atau prospek usaha ini masih sangat menjanjikan mengingat baju merupakan salah satu kebutuhan dasar yang wajib di penuhi. Jika kita mengamati lebih jeli atau melakukan survey, banyak sekali usaha baju yang terdapat di setiap kota. Walaupun banyak usaha baju atau pakaian namun tetap saja selalu ramai pembeli. itu membuktikan bahwa propek usaha baju masih sangat menjanjikan. Terdapat berbagai macam usaha yang menjual baju dengan berbagai macam jenis. Seperti baju anak, baju remaja dan dewasa, baju khusus batik, baju wanita dan jenis jenis baju muslim dan jilbab. Untuk memulai usaha baju anak, kita harus mengerti dan mempelajari strategi bisnisnya, seperti analisa usaha, strategi pemasaran dan promosi, kelebihan dan kelemahan bisnis ini, pangsa pasarnya bagaimana. 

Strategi Pemasaran Usaha Baju Anak
 www.gampangbeli.com
Salah satu faktor yang harus kita kuasai adalah strategi pemasarannya. Bayangkan saja, jika kita sudah buka usaha baju anak, tapi kita tidak dapat menjual atau memasarkannya. Perputaran uang akan mandek ( berhenti) dan kegiatan usaha akan berhenti, otomotis akan rugi karena sudah mengeluarkan biaya biaya operasional.

Berikut strategi pemasaran usaha baju anak

1. Percantik tempat usaha
Strategi pertama adalah dengan mempercantik tempat usaha. cara mempercantik tempat usaha seperti membuat spanduk promosi dan memasang di depan toko dengan tujuan masyarakat khususnya ibu ibu tertarik dan membeli baju untuk anaknya, menambah lampu ruangan agar terang, melakukan pengecatan dinding. 

2. pemasaran melalui promosi media sosial
Sekarang ini masyarakat hampir semua menggunakan media sosial. mulai dari twitter, instagram, facebook, dan path. Penggunaan media sosial untuk promosi dan pemasaran juga dapat menghemat biaya, baik itu biaya promosi, dan biaya pegawai. Target pasar yang dituju juga dapat menjangkau lebih luas lagi.  Jika ingin berhasil dan efektif, rekrutlah pegawai pemasaran satu pegawai saja untuk mengelola media sosial untuk promosi produk baju anak. Dengan begitu hasil dari promosi akan berefek pada penjualan online. Jangan hanya mengandalkan penjualan dari toko saja.

3. pemasaran melalui website e-commerce
Jika anda pelajari dan sering baca berita, banyak sekali usaha usaha sukses, penjualan usahanya melalui media online seperti website e-commerce. Cukup dengan mendaftar di bukalapak, tokopedia, lazada dan lain lain, kita sudah punya toko online.dari satu pegawai pemasaran tersebut dapat mengelola toko online dan media sosial.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon