SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Rabu, 25 April 2018

Strategi Pemasaran Pempek


Strategi Pemasaran Pempek – sedikit ulasan tentang makanan pempek. Makanan ini sangat disukai oleh masyarakat indonesia dari berbagai usia mulai dari usia anak anak, remaja, dewasa bahkan orang tua merupakan penggemar kuliner pempek. Makanan pempek sangat populer di palembang. Maka banyak dari kita menyebutnya pempek palembang. Makanan ini sangat cocok dinikmati baik pada pagi hari, siang hari dan malam hari. usaha pempek merupakan salah satu usaha kuliner, dimana animo masyarakat sekarang ini sangat suka untuk berkuliner, mencicipi berbagai makanan dan masakan. Tidak salah jika usaha kuliner termasuk usaha yang paling potensial dan paling menjanjikan. Jika ingin menggeluti dunia usaha, jika ingin membuka usaha pempek maka anda harus menguasai ilmunya, seperti analisa usaha, keuntungan dan kerugian dari usaha pempek, strategi pemasarannya, menguasai cara membuat pempek yang enak dan lezat sehingga pembeli akan ketagihan membeli pempek di tempat anda.

Strategi Pemasaran Pempek
                                                            www.pergikuliner.com
Tentunya anda harus menyiapkan modal usaha yang cukup, dan melakukan kegiatan tahap persiapan. Maksutnya adalah melakukan survey pasar terlebih dahulu, melakukan survey pesaing usaha, melakukan survey bahan baku. Katakanlah jika anda sudah buka usaha, namun jika tidak melakukan survey pasar, kita tidak tahu apakah penduduk di sekitar tempat usaha anda suka pempek atau tidak. Lalu jika tidak melakukan survey pesaing sejenis, kita tidak tahu harga pempek yang dijual, porsinya seberapa dan yang penting juga adalah rasa dari pempek tersebut. jika kita tidak melakukan survey bahan baku, anda akan kelabakan jika hanya mengandalkan pemasok utama tanpa ada pemasok pemasok bahan baku yang lain. Maka dari itu kegiatan tahap persiapan harus matang sebelum buka usaha pempek.

Berbicara tentang strategi pemasaran usaha pempek, tentunya strategi itu penting. jangan hanya buka, jualan, dan menunggu orang datang. Namun kita harus proaktif, kita harus jemput bola.

1. manfaatkan media sosial
Sangat mudah, manfaatkan facebook, instagram untuk mempromosikan usaha pempek.

2. buat program diskon
Buat pengumuman promo diskon pada hari hari tertentu khusus untuk pembeli baru, untuk memancing pembeli baru. Dan jika pembeli tersebut puas dengan pempek anda, pastinya akan menjadi pelanggan tetap anda.

3. buat program pemberian voucher.
Misalnya dengan membeli pempek dapat berkesempatan dalam undian hadiah kipas angin, atau handphone atau barang barang lain yang menarik yang di undi setiap 6 bulan sekali. Semakin sring membeli maka semakin besar kesempatan menang dalam undian tersebut.


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon