Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Senin, 23 April 2018

Keuntungan dan Kerugian Bisnis Angkringan


Keuntungan dan Kerugian Bisnis Angkringan – bisnis angkringan saat ini mulai banyak dinikmati para pelaku usaha. Masyarakat yang sekarang ini tertarik untuk membeli makanan dan minuman di angkringan. Jika anda mampir ke kota solo dan kota jogja, akan melihat banyak sekali usaha angkringan baik yang modern maupun angkringan tradisional. Lokasi bisnis ini pun menyebar secara merata mulai dari pinggir jalan raya, perempatan dan pertigaan jalan, lalu sampai lokasi angkringan modern yang memanfaatkan rumah sebagai tempat usaha. 

 www.bisniswisata.co.id
Propek bisnis angkringan masih sangat menjanjikan karena konsumen  atau pembeli yang disasar adalah dari kalangan anak anak muda yang biasanya tiap malam ingin keluar sebagai tempat tongkrongan. Angkringan dijadikan sebagai base camp pertemuan teman teman untuk ngobrol. Angkringan sebagai tempat yang cocok bagi yang memiliki dompet pas pasan, karena hanya dengan membeli minuman dan gorengan saja sudah dapat menikmati kebersamaan bersama dengan teman atau keluarga. Kita dapat berlama lama sampai berjam jam di angkringan.

Memulai bisnis ini ada keuntungan dan kerugian, ada kelebihan dan kekurangan, ada risiko yang dihadapi di bisnis ini. setiap kegiatan bisnis pasti memiliki faktor tersebut. 

Berikut beberapa keuntungan dan kerugian bisnis angkringan

Keuntungan atau kelebihan bisnis angkringan

1. modal usaha kecil
modal usaha yang dibutuhkan untuk membuka bisnis ini tergolong kecil. Tergantung konsep bisnis yang bagaimana yang diinginkan. Untuk angkringan tradisional, menggunakan gerobak, tenda dan tikar. Manfaatkan gedung atau halaman rumah sebagai tempat nongkrong yang nyaman. Jika tidak ingin bongkar pasang, berarti sewa tempat usaha, ya... berarti itu akan menambah modal usaha.

2. Tidak perlu keahlian khusus
Memulai bisnis ini tidak perlu keahlian khusus. Makan yang dibuat hanya makanan dan minuman yang sudah umum. Bahkan seringkali sate sate yang dijual di angkringan hanya produk titipan saja, jadi kita tidak akan rugi jika tidak laku. Kita hanya menyiapkan nasi bungkus, minuman dan gorengan saja.

3. merupakan bisnis yang sedang booming dan cocok untuk anak muda
Jika kita mengamati lebih teliti lagi, bisnis angkringan termasuk salah satu bisnis yang sukses dan selalu ramai pembeli. namun itu tergantung pada kota kota tertentu dan lokasi tertentu. Lihat saja kota surakarta dan kota jogja, bisnis angkringan semakin menyebar rata.

Kerugian atau kelemahan bisnis angkringan

1. bisnis angkringan merupakan bisnis kuliner. Apalagi pada saat awal buka usaha, jika makanan kita tidak laku, maka makanan akan jadi basi. Di sisi lain, jika kita tidak menyediakan berbagai macam produk, pembeli tidak mau datang ke tempat anda. 

2. konsep bisnis angkrigan tradisional yang menggunakan gerobak, tenda dan untuk menjalankan kegiatan usahanya bongkar pasang tenda. Hal ini berarti membutuhkan tenaga yang ekstra. 

3. bisnis angkringan yang menggunakan tenda biasanya mengalami penurunan pembeli secara drastis pada saat musim hujan.



Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon