SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---

Selasa, 10 April 2018

Kelebihan dan Kekurangan Usaha dengan Sistem Reseller


Kelebihan dan Kekurangan Usaha dengan Sistem Reseller – seperti yang diketahui, bahwa sekarang ini sedang booming nya menawarkan usaha dengan sistem reseller. Dengan modal yang kecil, atau juga pas pasan, kita dapat membuka usaha dengan memanfaatkan sistem reseller. Tanpa perlu memiliki ketrampilan membuat produk atau memnyipkan manajemen dan sistemnya dahulu. 


Kelebihan dan Kekurangan Usaha dengan Sistem Reseller

 www.tranyar.co.id
Sebelum membahas lebih lanjutnya kelebihan dan kekurangan sistem ini, sebenarnya apa itu reseller???
Re artinya adalah kembali
Seller artinya adalah penjual
Jadi garis besarnya, reseller adalah kegiatan menjual kembali.

Nah, trus produk apa yang bisa kita jual??? kebanyakan yang dapat dijual adalah berupa barang barang yang tidak memiliki masa kedaluarsa panjang. Seperti barang elektronik, pakaian, perkakas dan masih banyak lagi.

Mari kita bahas kelebihan usaha dengan sistem reseller

1. jika membuka usaha dengan sistem ini, kita tidak perlu membuat produk. Kita hanya fokus pada memasarkannya saja. 

2. karena tidak perlu membuat produk, tentunya kita tidak perlu menyisihkan biaya untuk membeli perlengkapan dan peralatan dalam membuat produk. Biaya ini dapat di alihkan ke biaya pembelian stok barang saja.

3. kita dapat memilih berbagai macam barang yang akan dijual tidak hanya 1, namun bisa lebih dari 1 macam barang untuk dijual kembali. Bedanya jika membuat produk sendiri, maka perlu waktu dan tenaga yang sangat banyak hanya untuk membuat barang atau produk.

4. jika barang barang yang dijual tidak lerlalu laku di pasaran, kita dapat mengganti dengan mudah dan mencari produk lain lagi sesuai dengan keinginan pasar.

Kekurangan sistem reseller ini seperti apa ya ???
1. kelemahan dari sistem ini adalah kita membeli produk dari usaha lain. Keuntungan yang didapatkan jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan membuat produk sendiri.

2. jika produk yang kita jual laku, yang terkenal adalah brand aslinya bukan usaha kita.

Trus bagaimana sebaiknya???
Sebaiknya jika anda ingin menjalankan usaha ini, jangan jadikan usaha ini sebagai usaha jangka panjang. Untuk langkah awal anda sebagai pemula, memang sangat disarankan memakai cara ini, namun setelah mengetahui resep menjalankan bisnis dan usaha, anda harus mulai memikirkan untuk membuat produk anda sendiri.

Nah seperti itu garis besar kelebihan dan kekurangan usaha dengan menggunakan sistem reseller. Bagaimana, masih mau mencoba usaha ini???

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon