Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Senin, 23 April 2018

Ingin Buka Usaha Fotocopy dan Jilid Laporan, Jangan Lakukan Kesalahan ini

Ingin Buka Usaha Fotocopy, Jangan Lakukan Kesalahan ini – usaha / bisnis fotocopy merupakan salah satu usaha yang masih eksis dan banyak diminati para pelaku usaha. hal ini dikarenakan kebutuhan akan penggandaan atau pembuatan pelaporan yang masih terbilang tinggi khususnya di daerah sekolah dan area kampus. Keuntungan usaha fotocopy juga terbilang masih bagus. karena usaha ini termasuk usaha bidang jasa. Untuk membuka usaha ini memerlukan modal usaha yang cukup mengingat harga dari mesin fotocopy sendiri harganya puluhan juta rupiah. Harga yang terbilang cukup mahal. Bayangkan saja jika buka usaha ini membutuhkan 3 mesin fotocopy. Banyak sekali kita jumpai usaha fotocopy di area sekolah atau area kampus. Kadang juga terpintas di pikiran kita untuk membuka usaha ini. walaupun sudah banyak sekali pesaing usaha sejenis, namun tetap saja karena tingginya permintaan, usaha fotocopy masih tetap menjanjikan kesuksesan.

 http://mesinfotocopy.biz
Bagi anda seorang pemula yang ingin membuka usaha fotocopy, harus benar benar memiliki persiapan dan harus mengetahui risiko bisnisnya. Jika ingin usaha tersebut sukses, kita juga harus siap gagal. Dengan siap gagal, maka kita harus mengetahui faktor faktor usaha ini gagal. 

Ada beberapa kesalahan kesalahan yang dilakukan pelaku usaha fotocopy sehingga membuat usaha fotocopy mengalami kegagalan usaha. 

Lokasi Usaha
Faktor pertama adalah lokasi usaha. Sering kali pelaku usaha fotocopy membuka usaha di lokasi yang tidak tepat dan kalah bersaing. Memang lokasi usaha yang strategis berada di area sekolah dan area kampus, namun banyaknya persaingan usaha membuat kita harus mendekati sempurna dalam pemilihan lokasi usaha fotocopy di kampus . Namun pada kenyataannya adalah jika kita menyewa tempat, maka harga sewa tempat usaha akan semakin mahal berkali kali lipat. Lihat dulu isi dompet, jangan terlalu di paksakan. Jika memang ada keterbatasan modal, maka lebih disarankan untuk pindah ke area sekolahan dimana persaingan usaha tidak seketat di area kampus.

Mesin Fotocopy
Yang kedua adalah jumlah fotocopy yang dimiliki. Untuk awal usaha, mesin fotocopy tidak harus banyak cukup dua buah atau tiga buah. Mesin fotocopy jangan bekas semua. Ada yang baru dan ada yang bekas. Untuk mesin fotocopy bekas, belilah secara hati hati. Usia mesin bekas jangan terlalu tua, semakin tua mesin fotocopy bekas, maka semakin besar kemungkinan mesin tersebut sering rusak. Kita akan mengeluarkan biaya perawatan yang besar untuk memperbaiki mesin fotocopy.

Pelayanan
Faktor lain adalah pelayanan, karena usaha ini merupakan usaha jasa. Pelayanan termasuk didalamnya ketepatan waktu, dan kualitas hasil fotocopy dan jilid. Anda pasti pernah mengalami jika kita ingin fotocopy, hasil jadinya satu hari tapi menjadi molor dua hari. kekecewaan itu membuat konsumen tidak akan fotocopy ditempat tersebut dan memilih tempat fotocopy lain. Contoh lain adalah hasil fotocopy yang terlalu hitam atau tidak jelas akan membuat konsumen kecewa dan memiliki fotocopy dengan hasil yang bagus.


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon