Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Minggu, 04 Maret 2018

Usaha Yang Lagi Trend di Jogja



Usaha Yang Lagi Trend di Jogja - Siapa yang tidak mengenal Jogja. Jogja merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Kota ini mempunyai magnet tersendiri yang dapat menarik banyak wisatawan untuk datang ketempat ini. Banyak sekali tempat wisata menarik dari tempat ini yang dapat menjadi tujuan kunjungan anda dan keluarga, selain itu keramahan dan kenyamanan kotanya membuat pengunjung betah berlama-lama di Kota ini. Kuliner Jogja pun juga mempunyai tempat sendiri di hati para pengunjung.  Banyaknya pengunjung tersebut mempunyai banyak dampak bagi perkembangan kota ini termasuk dalam peluang usaha. Peluang usaha disetiap daerah pasti berbeda-beda. Hal ini bergantung pada potensi daerah masing-masing. Untuk mengetahui usaha yang lagi trend di Jogja, kita harus melihat potensi yang ada di Jogja. Lalu apa peluang usaha yang lagi trend di Jogja?

https://commons.wikimedia.org
1.    Kota Jogja terkenal sebagai kota pelajar, kita dapat melihat pelajar sekolah maupun mahasiswa di setiap sudut Jogja. Oleh karena itu peluang usaha yang dapat lagi trend salah satunya adalah usaha fashion dan aksesoris. Usaha fashion dapat dikatakan tidak ada matinya, apalagi di daerah yang padat kaum mudanya. Selain itu, banyaknya wisatawan di kota ini, produk menjadi salah satu yang dicari. Barang-barang seperti pakaian, tas, sandal dan aksesoris seperti gelang, kalung dan lain sebagainya pasti menjadi buruan untuk menjadi buah tangan. Untuk menarik perhatian lebih, buatlah fashion dan aksesoris khas Jogja.

2.    Kota Jogja selain di kenal sebagai kota pelajar, juga dikenal sebagai kota yang mempunyai banyak tujuan wisata. Banyaknya pengunjung, di kota ini menjadikan terbukanya peluang usaha penginapan dan kos-kosan. Untuk bisnis penginapan, targetnya adalah wisatawan yang sedang berkunjung. Tidak perlu menyediakan tempat mewah dengan harga yang mahal, tapi dapat juga dengan membangun tempat sederhana dengan harga yang relatif murah. Untuk bisnis kos-kosan, targetnya adalah mahasiswa dan pelajar yang datang dari luar kota.

3.    Untuk usaha selanjutnya yang trend di Jogja adalah usaha kuliner dengan membuka cafe. Pelajar, mahasiswa, masyarakat lokal maupun wisatawan Jogja pasti membutuhkan tempat untuk makan atau sekedar berkumpul sambil ngobrol. Jogja merupakan kota yang tidak pernah mati, aktivitas masyarakatnya berlangsung selama 24 jam. Cafe-cafe di Jogja menjadi tempat favorit anak muda untuk berkumpul dan menghabiskan waktu. Dengan membuka usaha cafe yang di desain semenarik dan se unik mungkin, akan mengundang banyak pengunjung. 

4.    Usaha berikutnya yang lagi trend di Jogja adalah usaha menjual karya design. Pada zaman ini, masyarakat baik tua maupun muda mempunyai minat yang tinggi dalam menghargai karya design, terutama karena kita dapat memilih sendiri mau design yang seperti apa. Karya design yang lagi ngetrend saai ini seperti karikatur, vektor, Wpap, animasi dan lain-lain. Usaha ini dapat dilakukan baik online maupu offline. Anda dapat membuka lapak anda atau juga membuat akun di media sosial untuk memasarkan karya anda. Jadi jika anda mempunyai skill dalam bidang ini, manfaatkan skill tersebut untuk meraih meraih keuntungan yang banyak.

5.    Sebelumnya telah dijelaskan usaha kuliner dengan membuka cafe, selain itu usaha kuliner yang sedang trend di Jogja saat ini adalah membuka usaha Toko Kue. Toko kue dapat menjadi sasaran wisatawan jika mempunyai rasa yang enak dan khas. Dalam usaha kuliner, rasa menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Jika ingin pembeli mengingat toko kue anda, berikan rasa yang khas dan tidak mudah di lupakan, sehingga jika pembeli kembali Jogja maka pembeli akan mampir kembali ke toko kue anda.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon