Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Kamis, 01 Maret 2018

Peluang Usaha 2018 Yang Menjanjikan



Peluang Usaha 2018 Yang Menjanjikan - Tahun 2018 sudah tinggal menghitung hari. Setiap orang pasti berharap sesuatu yang baru di tahun yang baru. Bagi orang yang berniat menjadi seorang wirausaha pasti sudah memikirkan beberapa usaha yang ingin dilakukan di tahun 2018. Perkembangan ekonomi di negera ini yang semakin maju, membuat terbukanya peluang bisnis bagi siapa pun. Termasuk bagi anda, jangan lewatkan beitu saja peluang usaha yang jangka panjang dan menjanjikan. Anda dapat melakukan prediksi dan analisa bisnis seperti apa yang akan bertahan dalam prospektif 10 tahun kedepan. Disini saya akan menjelaskan beberapa bisnis terbaik dan bisnis baus yang akan berkembang dan menjanjikan di tahun 2018. Lalu apa saja, berikut dibawah ini:


1.    Peluang Usaha E-Commerce
E-commerce telah menjadi usaha favorit di tahun-tahun sebelumnya tetapi diprediksi akan terus berkembang di tahun-tahun berikutnya. Usaha ini sudah berkembang dan menjamur di tahun 2010 dan akan terus berkembang di tahun 2018. Kementerian komunikasi dan informatika pun telah memprediksikan di tahun 2019 transaksi peluang uaha ini akan tetap naik hingga mencapai Rp 130 triliun. Salah satu hal yang membuat peluang usaha ini akan terus naik adalah karena jumlah pengguna internet juga selalu bertambah, maka transaksi yang dilakukan secara digital juga akan terus bertambah. Dalam hal ini, pemerintah juga sudah mendukung usaha ini dengan cara adanya roadmap e-Commerce dengan menyediakan arah dan panduan strategis untuk mempercepat pelaksanaan sistem perdagangan nasional berbasis elektronik untuk periode 2016-2019. Peluang usaha ini juga sesuai dengan kapasitas digital ekonomi terbesar di Asia Tenggara. 

2.    Peluang usaha food truck
Kuliner merupakan salah satu peluang usaha yang banyak diminati oleh setiap orang. Selain menjadi kebutuhan pokok, kuliner menjadi salah satu tujuan wisata atau tempat berkumpul. Namun, usaha kuliner ini mempunyai banyak saingan, oleh karena itu untuk mempertahankan eksistensi dari bisnis ini, harus melakukan inovasi dan kreasi untuk menarik minat pembeli. Salah satu inovasi yang masih mempunyai peluang besar di tahun 2018 adalah food truck. Usaha ini telah lebih dulu tenar di luar negeri, tetapi baru beberapa tahun ini menjadi booming di Indonesia. Usaha ini tidak membutuhkan modal sebesar seperti membuat restoran. Usaha ini membutuhkan kreatifitas dari anda. Untuk membuat usaha ini, terlebih dulu anda harus menyediakan mobil pick up. Desain mobil anda sekreatif mungkin. Untuk target pasar usaha ini adalah anak-anak muda maupun keluarga, jadi sesuaikan kreatifitas anda. Buatlah semenarik dan se unik mungkin seperti restoran berjalan untuk mendatangkan banyak pengunjung. Sediakan minuman seperti kopi, teh atau yang lain. Untuk makanannya, anda dapat menyediakan makanan cepat saji.

3.    Peluang usaha design grafis
Usaha ini cocok bagi anda yang mempunyai hobi dan keahlian mendesain. Di era serba teknologi ini, kebutuhan akan desain sangat banyak di cari. Usaha ini juga dapat anda lakukan dimanapun, asalkan anda memiliki PC. Banyaknya sekali perusahaan baik besar maupun kecil membutuhkan jasa desain grafis untuk membuat sebuah iklan atau promosi yang ditujukan kepada calon konsumen. Selain untuk kebutuhan iklan, anda juga dapat membuka jasa untuk pembuatan desain kaos, pin, mug atau yang lainnya.

4.    Air minum isi ulang
Kenapa air minum isi ulang? Sebenarnya tidak hanya sekedar di tahun 2018, usaha tersebut juga bisa anda laksanakan mulai dari sebelumnya. Jangan heran, karena fenomena dan pengalaman usaha air minum isi ulang selalu eksis. Ini mungkin karena usaha air minum isi ulang selalu menjadi kebutuhan yang utama dalam hal kebutuhan sehari – hari dan dengan usaha air minum isi ulang, ada potensi usaha yang menjanjikan. 

5.    Jualan Pulsa dan Paket Kuota
Pulsa dan paket kuota menjadi salah satu yang sedang gencar – gencarnya di tahun 2017, dan ini akan terus berkembang pesat di tahun 2018. Ini menjadi faktor utama kenapa anda harus mulai mencoba membuka usaha pulsa dan kuota paket internet. Perkembangan pesat smartphone membuat usaha ini menjadi primadona karena selalu di cari, apalagi apabila anda bisa menjualnya dengan harga yang lebih murah. Pulsa dan kuota paket internet seolah sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat global, makanya usaha ini sangat di cari oleh masyarakat kita dan memiliki potensi perkembangan usaha yang cukup pesat.

6.    Jasa Pembuatan Website
Di zaman yang serba menggunakan teknologi digital ini, banyak sekali orang dengan bisnis kecil maupun perusahaan besar membutuhkan website sebagai media informasi atau bentuk pemasaran produk mereka. Hal tersebut membuat jasa pembuat website menjadi sangat dibutuhkan. Untuk melakukan usaha ini, anda harus belajar di bidang pemograman. Kuasai hal tersebut untuk kemudian menjadi jalan anda membuka usaha ini. Selain itu anda harus mahir dalam mendesain website agar menarik, perbanyak relasi dan perluas jaringan anda untuk mempromosikan usaha ini. 

7.    Jasa Pengetikan dan Fotocopy
Usaha ini dapat dibilang tidak ada matinya. Satu-satunya hal yang harus diperhatikan untuk membuka usaha ini adalah letak. Pilihlah letak yang strategis seperti di area perkantoran, sekolah, atau kampus. Dari letak yang strategis ini maka usaha anda akan terus berkembang apabila anda telaten dalam menjalani bisnis ini. Kembangkan bisnis anda seperti dengan menjual ATK. 

8.    Kerajinan Tangan dan Souvenir
Jika anda mempunyai hobi di bagian kerajinan tangan, sudah saatnya anda merubah hobi anda menjadi ladang penghasilan yang akan melahirkan peluang usaha yang menjanjikan. Dalam melakukan usaha ini, terlebih dulu pelajari tren pasar yang sedang berkembang. Kreatifitas dan inovasi menjadi hal utama. Buatlah sesuatu yang menurut anda hal itu unik dan menarik untuk menarik perhatian konsumen. Pemasarannya dapat anda lakukan secara online maupun offline. Secara offline, anda dapat membangun sebuah toko, display barang anda secantik mungkin. Untuk pemasaran secara online, dapat anda lakukan dengan membuat akun di media sosial, seperti instagram, facebook dll. Pasanglah foto terbaik dari barang dagangan anda. 

9.    Desain Grafis dan Fotografer
Saat ini, desain grafis dan fotografer menjadi salah satu usaha yang dicari. Banyak orang yang merasa ingin mengabadikan setiap momen dalam hidupnya, baik ketika acara ulang tahun, wisuda, pernikahan ataupun untuk sekedar acara liburan jalan-jalan. Untuk itu bagi anda yang mempunyai keahlian dalam hal fotografer, manfaat kan keahlian tersebut. Anda dapat membuka studio foto atau dengan pemasaran di media online untuk menjadi fotografer panggilan. Untuk memuaskan pelanggan, foto harus diperbaiki sebaik mungkin, gunakan bakat anda dalam hal desain grafis. Anda dapat menggunakan photoshop atau coreldraw. Hasilkan foto dengan kualitas terbaik.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon