Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Sabtu, 03 Maret 2018

Mengulas Strategi Dalam Bisnis Angkringan



Mengulas Strategi Dalam Bisnis Angkringan – Kali ini siapabisnis.com akan mengulas strategis dalam bisnis angkringan. Bisnis angkringan kebanyakan termasuk dalam bisnis yang menjamur di berbagai tempat khususnya pulau jawa. Karena modal usahanya kecil, membuat banyak sekali yang berminat untuk membuka bisnis ini. sering kali anda akan menemukan usaha ini berada di pinggir jalan raya baik itu jalan propinsi maupun jalan perkotaan. Sangat mudah menjalankan bisnis ini karena produk atau makanan dan minuman yang dijual sangat mudah dibuat sendiri bahkan jika tidak sempat untuk membuat beberapa lauk seperti berbagai macam sate, banyak yang bersedia untuk menitipkan makanan / sate. Anda hanya perlu untuk membuat nasinya saja dan juga membuat minumannya saja. keuntungan yang paling besar dari usaha atau bisnis angkringan gaul ini adalah dari minumannya. Memang setiap bisnis memiliki resiko, namun dengan perencanaan yang matang, akan meminimalkan resiko tersebut.



www.surakarta.go.id
Bisnis angkringan memang sangat cocok bagi yang berada di daerah jawa, mengingat masyarakatnya menyukai pergi nongkrong atau keluar pada malam hari walaupun hanya untuk meminum teh atau kopi dengan beberapa gorengan. Ada beberapa bisnis angkringan yang berhasil dengan pembeli tiap malam mencapai ratusan orang, namun banyak juga bisnis angkringan yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari hari mengingat keuntungan dari bisnis ini memang sedikit.

Jika anda sangat berminat untuk membuka bisnis angkringan sebaiknya pahami beberapa strategi agar memulai bisnis ini tidak salah jalan.

1. lokasi usaha
Strategi pertama yang harus anda perhatikan adalah lokasi usaha. lokasi yang akan anda tempati untuk berjualan harus strategis, tempat tidak kotor, apalagi kalau musim hujan. Usahakan terdapat atap pada bangunan agar pembeli tidak kehujanan saat hujan. Memiliki kesan enak buat tongkrongan untuk anak anak muda.

2. produk usaha
Strategi selanjutnya adalah produk/ makanan yang dijual masih fresh /baru dan tidak basi. Lauk, sate, gorengan yang tersedia cukup lengkap agar pembeli merasa tidak bosan. Rasa makanan yang enak. 

3. pelayanan usaha
Layani pembeli anda dengan hati, artinya layani dengan ramah, murah senyum, dan bahkan usahakan untuk berkenalan dan di ajak ngobrol walaupun sedikit. Pastinya pembeli akan merasa puas dan akan selalu datang ke tempat anda.

4. harga
Harga yang anda patok pada produk makanan dan minuman dengan harga wajar. Jangan sampai lebih mahal dibandingkan dengan tempat lain, karena segmentasi pembeli kebanyakan adalah masyarakat menengah bawah walaupun ada yang berasal dari masyarakat menengah atas.

5. promosi usaha
Pada umumnya promosi usaha pada bisnis angkringan sangat minim bahkan tidak ada, tapi yang bisa anda lakukan adalah dengan mempercantik gerobak anda dengan memasang spanduk yang unik dan menarik. 

Dengan menjalankan beberapa strategi bisnis dan tips bisnis ini kemungkinan besar bisnis angkringan anda akan lancar. Strategi ini hanyalah beberapa langkah dari puluhan langkah untuk mencapai bisnis agar berhasil.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon