SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Selasa, 06 Maret 2018

Menganalisa Kekurangan Usaha Mie Ayam



Menganalisa Kekurangan Usaha Mie Ayam – pada artikel sebelumnya, siapabisnis.com mengulas mengenai kelebihan usaha mie ayam, namun setiap usaha pasti terdapat kekurangannya. Pelajari dan teliti kekurangan usaha tersebut agar dapat meminimalisir dampak atau kerugian yang akan ditimbulkan dari usaha mie ayam dan dapat menghindari usaha ini gagal total alias tutup. Sedikit intro, usaha mie ayam memang masih memiliki prospek bagus karena usaha ini termasuk usaha kuliner dengan produk makanan khas Indonesia. Membuka usaha mie ayam memang termasuk mudah karena jika kita memiliki modal pas pasan pun, kita dapat membuka usaha ini. namun yang susah adalah konsisten dalam berwirausaha. Diperlukan mentalitas berwirausaha yang kuat agar mampu bertahan dalam persaingan bisnis.

Menganalisa Kekurangan Usaha Mie Ayam
 https://id.wikipedia.org/wiki/Mi_ayam
Mari kita analisa kekurangan membuka usaha mie ayam:

Persaingan usaha yang semakin berat
Pastinya pelaku usaha lain mengetahui prospek bisnis dari usaha ini, mereka dengan segera banyak yang ingin membuka usaha mie ayam, karena memang mie ayam sangat disukai oleh masyarakat indonesia. Dengan adanya persaingan, mau tidak mau harus menemukan inovasi produk untuk memikat pembeli.

Masa pengenalan usaha
Momentum yang paling krusial dalam berbisnis atau berwirausaha adalah pada saat awal buka usaha. mengapa? Saat kita mulai buka usaha, masyarakat belum mengenal kita, belum tahu bahwa ada usaha mie ayam baru, belum tahu rasa, bahkan sangat memungkinkan mereka tidak mau mecoba datang ke tempat kita. Masa pengenalan usaha bisa bervariasi, bisa satu minggu , satu bulan , bahkan satu tahun. Dari situ, akan diuji, apakah usaha anda dapat bertahan tidak, mengingat usaha tersebut sering merugi, banyak usaha yang tidak sukses atau gagal total karena tidak tahan menjalani masa pengenalan usaha. ini memang harus dipersiapkan secara matang.

Sulit mencari lokasi strategis yang tepat
Salah satu faktor penting dalam berwirausaha adalah mendapatkan lokasi strategis untuk berjualan mie ayam. Jika anda adalah pendatang baru (dari karyawan yang langsung beralih berjualan mie ayam) maka anda akan sangat sangat sangat sangat kesulitan untuk mendapatkan dan mencari lokasi strategis berjualan mie ayam, kecuali jika anda minta bantuan pada pedagang yang sudah berpengalaman. Untuk mencari lokasi strategis caranya dengan mengedepankan intuisi dari pengalaman pengalaman berwirausaha.

Harga yang sensitif
apa itu harga yang sensitif? Banyak masyarakat sudah tahu harga seporsi mie ayam, jika kita menaikkan sedikit saja, maka pembeli akan beralih ketempat lain, namun jika tidak menaikkan harga mie ayam, maka anda akan mengalami kerugian. Pengalaman ini akan anda rasakan pada waktu masa pengenalan usaha. trus caranya gimana untuk mensiasati??? Jawabannya akan anda dapatkan setelah mengalami nya secara langsung.





Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon