SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Selasa, 06 Maret 2018

Cara Pemasaran Bisnis Baju Batik Bagian 1



Cara Pemasaran Bisnis Baju Batik – batik merupakan karya anak bangsa. Banyak sekali motif motif batik yang ada di Indonesia, namun banyak penghasil batik terdapat di pulau jawa. Dari motif batik tersebut, dapat di buat berbagai macam produk salah satunya adalah baju batik. Baju batik sangat populer di Indonesia dan sudah menjadi kebutuhan sandang yang harus di penuhi. Motif batik sudah merambah ke berbagai ukuran baju baik baju anak, baju remaja, sampai bajunya orang tua. Desain desain baju bermotif batik sudah mulai bermunculan, mulai banyak desainer nasional yang fokus untuk mendesain baju batik. Untuk membuat baju batik sendiri dapat dibuat melalui batik tulis atau batik cap. Tentunya batik tulis harganya lebih mahal dari batik cap yang harganya mulai dari 400 ribuan sampai jutaan.

Cara Pemasaran Bisnis Baju Batik Bagian 1
 https://phinemo.com/yang-khas-dari-jogja/batik-beringharjo/
Jika anda berminat untuk menjajal bisnis baju batik, salah satu ilmu yang harus anda kuasai adalah cara pemasarannya. Pemasaran merupakan salah satu faktor penting bisnis anda dapat berkembang atau malah tutup. Bayangkan saja, anda memiliki banyak sekali stok produk baju batik yang berkualitas bagus namun tidak bisa menjualnya... trus apakah jalan bisnis anda??? saya bisa jawab tidak!!!! Pernah tidak, melihat salah satu usaha, dimana produk yang dijual hanya biasa biasa saja, namun pemasarannya lancar alias ramai pembeli, bahkan bisnisnya bisa berkembang. Hanya seperti itu ada dan banyak. 

Sekali lagi, pemasaran memang faktor yang penting, namun faktor faktor lain juga penting, seperti harga, produk, kemasan, manajemennya. Jadi ada saling keterkaitan antara faktor satu dengan faktor lain.

Mari kita ulas bagaimana pemasaran bisnis baju batik.

Manfaatkan jejaring sosial sebagai media pemasaran, mengapa?
Seperti yang anda ketahui bahwa sekarang ini banyak sekali pengguna jejaring sosial seperti facebook, twitter, instagram, dan youtube. Penggunanya mulai dari anak anak sampai orang tua. Jejaring sosial ini sudah mulai beralih fungsi utamanya dari fungsi pertemanan menjadi fungsi marketing. Biaya murah  dan penggunaan mudah menjadi faktor utama penggunaan jejaring sosial sebagai media pemasaran. Simpelnya tiap hari cukup hanya foto produk lalu posting, maka produk anda sudah dapat dilihat oleh seluruh pengguna jejaring media sosial tersebut, khususnya oleh teman teman anda. bersambung...

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon