SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---

Rabu, 21 Februari 2018

Kekurangan Waralaba Usaha Jamu



Kekurangan Waralaba Usaha Jamu – jika dalam artikel sebelumnya mengulas mengenai keuntungan waralaba usaha jamu. Kali ini siapabisnis.com akan mengulas kekurangan waralaba usaha jamu. bisnis waralaba memang masih sangat menguntungkan, akan tetapi harus diperhatikan juga mengenai berbagai aspek agar tidak terjadi kerugian dalam berbisnis. Apalagi usaha jamu, mengingat jamu hanya memiliki konsumen atau pembeli pembeli tertentu. Hanya beberapa orang saja yang sangat menyukai meminum jamu. Dalam membuka usaha waralaba hal yang sangat dibutuhkan adalah modal usaha yang lebih besar ketimbang membuka usaha sendiri. 

Kekurangan Waralaba Usaha Jamu
 www.indoindians.com
Mari kita ulas kekurangan waralaba usaha jamu:
ayo baca artikel terkait lainnya:
keuntungan waralaba jamu; cara pemasaran jamu; cara memulai usaha waralaba jamu; cara membuka depot jamu. 
Tidak ada kendali dalam berbisnis
Kekurangan dalam waralaba usaha adalah tidak adanya kendali dalam berbisnis. Walaupun ini adalah usaha anda, namun anda tidak sepenuhnya memiliki kewenangan penuh. Anda sebagai pemilik harus mengikuti aturan yang ditetapkan dari si pemilik nama waralaba baik dari segi perencanaan, desain, program usaha, bahan dan produk yang dijual, harga, dan sistem sumber daya manusia (perekrutan karyawan).

Sangat terikat dalam penyedia bahan ataupun produk
Kekurangan yang lain adalah sistem waralaba ini sangat terikat dalam penyedia bahan atau produk. Kebanyakan pewaralaba tidak mengetahui pembuatan produk, pemasaran, maupun yang lainnya. Oleh karena ini dengan keuntungan bisnis waralaba ini, pewaralaba tinggal mengikuti instruksi.

Biaya waralaba
Kekurangan lainnya adalah biaya dari waralaba yang cukup besar dibandingkan kita membuat usaha sendiri. Ada standar yang harus dipenuhi baik itu dari tempat, peralatan, perlengkapan, dan bahan/produk yang berkualitas. Tidak bisa seenaknya menurunkan kualitas peralatan maupun perlengkapan.

Biaya kepemilikan
Kekurangan yang lainnya adalah adanya biaya kepemilikan. Terdapat fee yang harus dibayarkan pewaralaba kepada pemilik nama. Biaya yang dikeluarkan cukup besar, semakin besar nama waralaba itu, maka semakin besar fee yang akan dibebankan ke pewaralaba.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon