Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Kamis, 22 Februari 2018

Contoh Usaha Musiman yang Menjanjikan

Contoh Usaha Musiman yang Menjanjikan - Dunia usaha tentunya memiliki istilah usaha yang perlu di upayakan semaksimal mungkin dan pastinya harus konsisten. Siapa sangka, usaha musiman juga dapat menjadi penghidupan bagi anda asalkan anda mampu menempatkan usaha anda pada waktu dan tempat yang sudah anda perkirakan sebaik mungkin.

 

www.freepic.com 
Lantas usaha musiman apa saja yang cukup menjanjikan?
Momen Wisuda
Ya, mungkin momen – momen seperti wisuda universitas atau suatu institut sudah pasti menjadi riuh ramai dan hal ini harus di manfaatkan sebaik mungkin untuk menggelar usaha dan meraup banyak keuntungan. Anda sudah sepatutnya mencoba beberapa usaha yang di rasa bisa menjadi penghasilan anda, seperti halnya boneka wisuda.
 
Usaha Boneka Wisuda
Usaha Boneka wisuda menjadi ikonik di setiap pagelaran wisuda di suatu universitas. Bonek wisuda jadi hadiah perayaan di setiap acara wisuda, sehingga banyak menarik pembeli untuk menjadikan boneka wisuda sebagai hadiah. 
 
Usaha Penjualan Bunga
Selain boneka, di event wisuda penjualan bunga sudah menjadi primadona karena selain bisa di dapat dengan harga yang relatif murah, penjualan bunga juga menjadi banyak peminatnya karena sudah pasti kebanyakan wisudawan atau wisudawati menyukai bunga sebagai hadiah wisudanya.
 
Usaha Foto Wisuda
Yang gak kalah menarik juga adalah membuka usaha foto wisuda. Emang sih modal yang anda keluarkan tidak kecil, akan tetapi seluruh wisudawan maupun wisudawati sudah pasti ingin mengabadikan momen bersejarahnya bersama keluarga sanak saudara dan tentunya usaha ini akan banyak di cari. Ya, usaha yang banyak di cari adalah usaha foto wisuda. Dan secara pengamatan dan pengalaman, foto wisuda bisa menjadi usaha musiman yang cukup bahkan sangat menjanjikan.
 
Usaha Makanan dan Minuman
Terlepas dari itu, jalan lain yang bisa anda coba dalam membuka usaha musiman adalah usaha makanan dan minuman pada event wisuda. Kenapa harus makanan dan minuman? Jawabannya sudah jelas, karena prosesi wisuda di lakukan di siang hari sehingga cukup menguras tenaga akibat riuhnya dan panasnya cuaca sehingga usaha ini tidak bisa di pandang sebelah mata. Salah satu alasan lainnya adalah karena usaha minuman masih jarang di acara wisuda, mungkin kebanyakan hanya berfikir untuk membuka usaha cinderamata dan hadiah seperti boneka, bunga maupun hadiah lainnya sehingga usaha makanan dan minuman bisa menjadi pelengkap bagi prosesi event perayaan wisuda.
 
Apakah ada usaha musiman lain yang tidak kalah menguntungkan?
Pasar Malam
Masih terkait usaha di bidang kuliner, pastinya tidak terlepas dari event musiman yang bisa menjanjikan keuntungan yang akan di dapat. Usaha makanan dan minuman bisa anda coba pasa saat perayaan wisuda maupun event – event besar lainnya yang bisa mendatangkan banyak orang. Event besar yang bisa anda manfaatkan selain wisuda adalah pasar malam atau sekaten (acara khas Kota Solo) serta konser musik. 
Dalam agenda pasar malam , sudah pasti akan banyak mendatangkan pengunjung atau wisatawan yang ingin menikmatinya. Anda bisa membuka usaha kuliner sebagai sajian penawar lapar dan dahaga di event hiburan tersebut karena usaha ini cukup banyak di cari, utamanya makanan ringan atau sekedar jajanan khas. Selain pada acara pasar malam, usaha musiman yang berpotensi mendatangkan menguntungkan adalah usaha makanan dan minuman pada saat di selenggarakannya konser musik yang cukup melelahkan dan menguras banyak tenaga. Namun dalam hal ini, konsernya harus yang di luar ruangan loh.  

Begitulah penjelasan singkat mengenai contoh – contoh usaha musiman yang cukup menjanjikan, tidak ada salahnya kan untuk mencobanya? Semoga sukses.
.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon