SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---

Sabtu, 17 Februari 2018

Cara Meraih Image Toko Kelontong Murah



Cara Meraih Image Toko Kelontong Murah - Toko kelontong merupakan salah satu usaha yang banyak diminati masyarakat baik di desa maupun di kota. Selain karena tidak membutuhkan banyak modal, usaha ini dapat dijadikan sebagai usaha sampingan ibu rumah tangga karena dapat dilakukan sambil mengerjakan perkerjaan rumah. Usaha ini juga mempunyai keuntungan yang cukup menjanjikan karena keberadaannya dimanapun pasti banyak dicari. Penentuan tempat yang strategis dan ketelatenan dapat menjadikan usaha ini terus berkembang. Toko kelontong dikenal sebagai toko murah jika dibandingkan dengan membeli di supermarket. Untuk menjaga agar toko kelontong tetap ramai pembeli, maka image murah tersebut harus dipertahankan. Lalu, bagaimana cara meraih image toko kelontong murah?


Cara Meraih Image Toko Kelontong Murah


1.    Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaga image murah toko kelontong adalah dengan menerapkan harga grosir. Berikan harga khusus bagi pembeli yang membeli dalam partai besar. Cara ini terbukti efektif untuk menarik minat pelanggan. Jika anda menerapkan harga yang sama bagi pembeli yang membeli gula 1 kg dan 10 kg, dapat membuat keengganan pembeli untuk kembali lagi. Selain itu dengan menerapkan harga grosir dapat menarik banyak pembeli dengan partai besar, barang pun menjadi cepat habis dan dapat memperoleh keuntungan lebih cepat.
2.    Cara lain yang dapat dilakukan untuk menjaga image murah toko kelontong adalah dengan menerapkan harga murah untuk sembako. Sembako merupakan kebutuhan pokok sehari-hari bagi setiap manusia. Sembako murah pasti sangat dilirik oleh ibu-ibu rumah tangga. Jika anda berpikir untuk langsung mendapatkan untung yang besar, kemungkinan anda hanya akan mendapat keuntungan sesaat, oleh karena itu anda harus berpikir jangka panjang tetapi tetap mendapat keuntungan. Jual lah sembako dengan harga semurah mungkin. Jika anda berpikir keuntungan yang didapat kecil, maka lihatlah jika anda mampu menjual sembako dalam jumlah yang banyak dalam sehari, maka keuntungan yang anda dapat akan semakin besar. Sebagai contoh, jika anda menjual gula dengan keuntungan Rp. 500/kg, maka hitung keuntungan anda jika dalam sehari anda mampu menjual 60kg. Maka keuntungan yang anda peroleh adalah Rp. 30.000. Ini juga dapat menentukan kelangsungan toko kelontong anda, karena semakin hari pelanggan anda semakin banyak.
3.    Cara berikutnya untuk mendapatkan image murah pada toko kelontong anda adalah dengan memilih agen yang murah, lengkap dan dekat dengan tempat toko kelontong anda. Hal ini berguna untuk menekan biaya modal yang harus anda keluarkan dan untuk menentukan harga eceran yang dapat bersaing dengan toko kelontong lain. Dengan menekan biaya modal, maka berakibat pada harga yang lebih murah dibandingkan dengan toko lain. 
4.    Cara terakhir yang dapat diterapkan untuk mendapatkan image murah pada toko kelontong adalah dengan memberikan harga murah pada barang yang paling laku. Cara ini dapat dikatakan efektif karena tidak semua barang dagangan anda akan selalu laku setiap hari.pasti terdapat beberapa barang yang setiap hari dibutuhkan selain sembako. Barang-barang tersebut seperti perlengkapan MCK, minuman kemasan, makanan instan dan lain-lain. Untuk menentukan barang mana yang sering laku dapat dilihat dari keseharian pembeli. Hal ini bergantung juga pada area tempat anda tinggal. Seperti jika anda ditinggal di area pantai, maka barang yang laku adalah MCK dan jajanan. Tentukan harga semurah mungkin pada barang yang sering laku agar pelanggan dapat kembali ke toko anda.   

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon