SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---

Minggu, 21 Januari 2018

Kelebihan dan Kekurangan Usaha Roti Bakar


Kelebihan dan Kekurangan Usaha Roti Bakar - Berbicara mengenai peluang usaha dengan modal kecil dan sederhana, mungkin anda bisa mempertimbangkan usaha roti bakar. Meski bisa dibilang sederhana, namun ada beberapa kiat sederhana yang bisa menjadikan roti bakar enak dan empuk. Bagaimanapun juga sukses bisnis kuliner seperti roti bakar sangat tergantung pada cita rasa dan kreatifitas mengolah dan mengemas makanan. Roti bakar adalah termasuk jenis makanan yang bertaburan di berbagai wilayah. Baik itu roti bakar asli bandung ataupun bukan, roti bakar memang banyak diminati masyarakat sehingga banyak juga yang memilih berbisnis kuliner roti bakar. 
Baca juga artikel terkait : Modal awal roti bakar, analisa usaha roti bakar, prospek usaha roti bakar mini, kelebihan dan kekurangan usaha roti bakar, 

Kelebihan dan Kekurangan Usaha Roti Bakar
www.tribunnews.com

Lantas, bagaimana kelebihan yang dapat dirasakan oleh pengusaha roti bakar?

Bisnis roti bakar ini memang memiliki peluang yang cukup bagus untuk di coba karena sudah banyak berita yang menyiarkan mengenai kesuksesan para pengusaha roti bakar. Apabila berbicara mengenai "modal dan resiko kecil, tetapi keuntungan besar" jawabannya adalah roti bakar. Tidak perlu keahlian khusus yang diperlukan dalam usaha ini adalah semangat, ketekunan dan sabar yang kemudian akan membuahkan hasil maksimal. Pada umumnya saat ini masyarakat mulai berhati-hati dalam memilih dan membeli makanan. Dulu orang dalam membeli makanan hanya berpedoman pada rasanya yang enak dan murah. Mereka tidak begitu memikirkan kandungan gizi dan nutrisi yang terkandung didalam makanan yang akan mereka beli, tetapi sekarang  ini roti banyak menjadi pilihan masyarakat untuk makanan ringan, dimana dari segi rasa menawarkan cukup banyak rasa yang ditawarkan, seperti cokelat, keju dan selai. Selain itu dari segi gizi juga memenuhi kebutuhan gizi masyarakat, dari segi harga dapat mudah dijangkau semua kalangan masyarakat itulah sebabnya peluang usaha berjualan roti bakar saat ini mempunyai prospek yang cerah dan cukup menguntungkan.

Selain banyaknya kelebihan yang dapat diperoleh dari usaha roti bakar, ada juga kekurangan dalam menjalankan usaha roti bakar. Bagaimana kekurangan dalam pengembangan usaha berjualan roti bakar?

Roti bakar memang sangat disukai oleh banyak kalangan, namun roti bakar bukan menjadi makanan pokok masyarakat indonesia, orang, tidak setiap hari makan makanan roti bakar, walaupun mereka sangat suka akan roti bakar tersebut. kekurangan yang lain adalah roti merupakan makanan yang ada masa berlakunya (kedaluarsanya) maksimal 2 minggu, bahkan mungkin 1 minggu. Jika roti sudah melewati masa kedaluarsanya, roti tersebut tidak bisa digunakan lagi. Dan harus dibuang.

Informasi tentang roti bakar
Namun tahukah anda apabila terlalu banyak mengkonsumsi roti bakar dapat menyebabkan kanker. Bahan kimia acrylamide yang dihasilkan dari proses pemanasan glukosa dan asam amino tertentu ditemukan pada roti bakar. Bahan kimia ini berpotensi membahayakan tubuh. "Tingkat acrylamide dalam makanan meningkat seiring dengan suhu memasak yang lebih tinggi dan waktu masak yang lama. Walaupun roti mengandung acrylamide lebih sedikit dibanding keripik dan kentang goreng," ungkap Dr Brent yang di kutip dari harian detik.com online yang di publish pada 4 Januari 2013.

Selain itu membakar roti panggang juga mengandung sejumlah kecil polycylic aromatic hydrocarbons (PAHs) yang juga ditemukan dalam polutan udara. Beberapa dari jenis PAHs ini terbukti karsinogen (bahan kimia penyebab kanker). Salah satu PAHs yang paling terkenal adalah benzopyrene yang ditemukan pada tar batubara serta asap rokok. Zat ini dihasilkan ketika bahan organik tidak terbakar secara sempurna. Jika masuk ke dalam tubuh bisa memicu perubahan zat kimia dalam sel yang mengakibatkan kerusakan DNA dan nantinya memicu kanker. Brent memberikan saran sebaiknya hindari memanggang roti terlalu lama, serta jangan tergoda mengonsumsi roti bakar yang sampai hangus. Jika memang terlalu lama membakar, lebih baik membuang bagian roti yang terlalu hitam atau agak hangus. Selebihnya perlu juga mengurangi mengkonsumsi roti bakar secara berlebihan karena dalam hal lain, roti bakar merupakan makanan yang masih menjadi favorit bagi banyak penduduk di Indonesia.


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon